Tempat Penyulingan Minyak Ilegal Di Muba Terbakar.

oleh -485 views
oleh

MUBA, INKembali penyulingan minyak ilegal terbakar kali ini api berkobar di penyulingan milik Irwan warga Km 5 Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hari Saptu ( 07/11/ 2020 tepatnya di Km 8 jalan Sungai Angit Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan namun apipun dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB.

(alt="") Tempat penyulingan

Dari pantauan awak media dilapangan pada sebelumnya kebakaran juga terjadi tempat penyulingan Minyak milik RZ warga Kampung 4 Dayung Desa Pangkalan Bulian Kecamatan Batang Hari Leko, kejadian itu pada Hari Jumat 19 06 2020 sekitar pukul 11 siang sempat melalap rumah warga dan mengorbankan puluhan warga terkena luka bakar dua diantaranya diduga meninggal dunia sementara yang lainnya dirawat di rumah sakit Bayung, Puskesmas dan Rumah sakit Jambi.

Baca Juga :  dr Sheila Buka Festival Literasi Zona I

Kendati itu sumur bor milik Jahri jumat 25-09-2020 sekitar pukul 23.00 wib di Dusun lima pangkalan Bulian juga terjadi kebakaran hingga mengorbankan beberapa pekerja luka bakar. Kemudian minggu sore 01-11-2020 sekitar pukul 16.00. Wib terjadi juga kebakaran salah satu penyulingan minyak yang tidak jauh dari lokasi itu dan melalap tiga rumah warga di sekitar itu ironisnya kejadian yang sampai menimbul korban jiwa terindikasi tidak tersebut hukum hal ini dapat dilihat para pekerja dan pemiliknya masih bekerja seperti semula.

Baca Juga :  Meriah Dan Sukses HUT Ke- 20 LMP Muba - Perdana Acara Peringatan Hari Jadi Ormas Laskar Merah Putih

(alt="") tempat penyulingan

Dari Informasi yang dapat dihimpun dari lapangan penyebab kebakaran penyulingan milik Irwan itu tiba-tiba ada api yang menyambar drum yang berisi minyak yang hingga membuat sejumlah pegawai kepanikan saat itu pekerja ingin melakukan pemindahan minyak masak kedalam tangki tiba-tiba muncul percikan api dan langsung menyambar bahan bakar sejumlah minyak dilokasi itu.

Sala satu warga yang tidak mau namanya ditulis dalam pemberitaan ini dia mengatakan “Ya, kami terkejut ada asap hitam pekat melambung tinggi, ternyata tempat masak yang terbakar, kami hanya bisa lihat dari jauh karena kami takut terkena sambaran api.” Ujarnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Pelaksanaan Tes P3K Guru, Bupati Lahat Ucapkan Selamat Berjuang Dan Semoga Berhasil

Lebi lanjut sumber itu mengatakan, “Pemiliknya tidak ada di tempat. Sepertinya tidak bertanggung jawab, untuk melakukan upaya pemadaman api yang sedang berkobar.” Katanya kesal.

Di tempat terpisah Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikun, saat di hubungi melalui pesan singkat Whatsapp. Membenarkan adanya kebakaran tempat penyulingan minyak tersebut, namun pihaknya sudah melakukan olah TKP.

“Kita sudah ke TKP sekaligus melakukan pemasangan police line, dan untuk saat ini tidak ada korban jiwa. Namun kejadian ini juga sudah kami laporkan ke pihak Polres Musi Banyuaain.” Bebernya.

Print Friendly, PDF & Email