Peringati Hari Pahlawan, Kasubbag TU Kemenag OKUT Ikuti Secara Virtual Diruang Rapat Sekda

oleh -1,403 views
oleh

OKU Timur, IN Dalam rangka Peringati Hari Pahlawan Tahun 2020, hari ini (10/11) Kakankemenag OKUT, H. Abdul Rosyid, S.Ag,MM.M.Si yang di wakili oleh Kasubbag TU, Hasanuddin, S.Pd.I.,MM menghadiri upacara secara virtual di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur.

Upacara virtual itu sendiri dihadiri oleh Sekda OKU Timur, Jumadi, S.Sos dan sejumlah Forkompimda diantaranya Kapolres OKU Timur, Danyon Armed Martapura, Kajari dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. OKU Timur.

Baca Juga :  Ke-enam kali nya Lahat Mendapatkann WTP WAJAR TANPA PENGECUALIAN Dari BPK

Perayaan dan peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 sangat berkesan sekali. yakni dengan mengusung tema Pahlawanku Sepanjang Masa.

Saat wawancarai seusai mengikuti kegiatan tersebut, Hasanuddin mengatakan bahwa sudah sepatutnya dan seharusnya kita selaku warga negara Indonesia tetap menghormati dan mengenang  jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Beliau juga mengatakan bahwa, Meskipun dalam masa pandemi covid-19 saat ini, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan  makna.

Baca Juga :  5 OPD Sukses Lakukan Transaksi E-Katalog Lokal

“Kita hari mengikuti upacara Hari Pahlawan. Yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Ini tentu salah satu wujud nyata kita semua dalam mengenang jasa para pahlawan kita.” Ungkap Hasanuddin.

“Tema Hari Pahlawan tahun ini, lanjut Hasan tentu memiliki makna filosofis yakni. Sebuah upaya yang bisa kita lakukan untuk terus mengenang sepanjang masa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Yang telah rela mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kemerdekaan NKRI.” tuturnya.

Baca Juga :  Kegiatan Porseniwada di Prabumulih Berlangsung Meriah

Meskipun di peringati setiap tanggal 10 November satu tahun sekali. Namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI harus selalu dikenang sepanjang masa.

“Kita selaku generasi penerus bangsa wajib untuk mempertahankan dan mengisi dengan berbagai kegiatan positif.” Tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email