Prabumulih Siap Laksanakan Porseniwada 4-6 Oktober Mendatang

oleh -83 views

PRABUMULIH, IN Persiapan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Ke 2 Sumatera Selatan yang bakal diselenggarakan di Kota Prabumulih pada Tanggal 4 Hingga 6 Oktober 2022 mendatang kian Matang.

Hal demikian diterangkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel H Firdaus Komar usai rapat Kordinasi Pemantapan Pelaksanaan Porseniwada bersama Seluruh OPD yang terlibat di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot Prabumulih, Jumat Sore, 16/09/2022.

“Sebenarnya acara ini merupakan salah satu cara kita menyambut Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari lalu, namun karena kita menyesuaikan dan acara ini juga merupakan rangkaian dari acara HUT Kota Prabumulih, jadinya acara ini di gelar pada Oktober mendatang. Alhamdulilah Persiapan demi persiapan sudah Matang. Tadi kita bersama Pihak terkait lebih membahas Pemantapan Konsep acaranya,” terangnya.

Selain itu, Pria yang Akrab di sapa Firkom ini menjelaskan bahwa, dalam acara tersebut tidak hanya di isi dengan Pertandingan-pertandingan olahraga antar wartawan saja, namun juga ada pameran-pameran yang bakal meramaikan acara tersebut.

“Jadi nantinya para atlit yang notabennya sebagi jurnalis akan hadir di sini dari seluruh wilayah yang ada di Provinsi Sumsel. Serta Kita sudah berkordinasi dengan Pihak Diskominfo Provinsi untuk mengadakan Pameran, yang di ikuti oleh seluruh Diskominfo Se-Sumsel,” katanya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menerangkan, acara tersebut bakal dipusatkan di Gedung Islamic Center Kota Prabumulih dan disana juga akan diramaikan dengan Pameran ataupun Stan-stan UMKM Lokal.

“Iya ada banyak hiburannya nanti, ada stan-satan dari Diskominfo Se-Sumsel dan ada juga Stan-stan dari UMKM lokal sini. Kita juga berkerjasama dengan pihak-pihak lain untuk ikut menyemarakan acara tersebut, bahkan Ketua PWI Pusat bapak Atal Sembiring Depari dan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra serta Gubernur Sumsel bapak Herman Deru juga bakal hadir di sini,” tukasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email