Peduli Program Pemerintah, Warga Desa Kurungan Nyawa II OKU Timur Gotong Royong

oleh -119 views

OKU Timur, IN Sebagai wujud dukungan untuk mensukseskan Program Gubernur Sumatera Selatan, yakni Sukseskan Pekan Gotong Royong Nasional Ke-18 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Desa Kurungan Nyawa II mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan saluran irigasi sekunder. Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di Desa Kurungan Nyawa II Kecamatan Buay Madang dan diikuti oleh hampir semua lapisan masyarakat.

“Kami mendukung program pemerintah dan program gubernur, kegiatan ini sekaligus upaya membersihkan saluran irigasi sekunder untuk lahan pertanian daerah ini” ujar Kades Kurungan Nyawa II Wahadi saat ikut gotong royong, Sabtu, 17/09/2022.

Program

Dia menjelaskan, selain mensukseskan ketahanan pangan nasional upaya lain kebersihan saluran irigasi sekunder, yang melibatkan sedikitnya 1.500 warga masyarakat bahkan ada gabungan dari desa tetangga ikut berpartisipasi dalam bergotong royong dengan 6 titik lokasi dari batas desa sampai pelintasan.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat mendukung dan ikut ambil bagian dalam memajukan desa selama ini sudah banyak pembangunan dan infrastruktur sehingga tumbuhnya perekonomian masyarakat” lanjutnya.

Bicara tentang keamanan, lanjut Kades menyampaikan khusus Desa Kurungan Nyawa II saat ini tingkat keamanan sudah cukup stabil, melihat masyarakat sudah mau memilihara hewan ternak artinya tidak ada lagi bentuk kriminalitas apapun yang dirasakan selama ini.

“Saya berharap, desa ini kedepannya menjadi desa terbaik dan masyarakat makmur sejahtera, maju dalam segala bidang” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email