Unit Siaga SAR OKU Timur Segera Dibangun

oleh -114 views

OKU Timur, IN Unit Siaga SAR OKU Timur memang sudah sangat perlu dibentuk dengan wilayah pelayanan OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) mengingat Kabupaten OKU Timur secara geografis terletak di tengah antara kabupaten tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Hery Marantika, S.H.,M.Si. saat beraudiensi dengan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. di Ruang Audiensi, Kamis 15/09/2022.

Tidak hanya sendiri, Kepala Basarnas Palembang juga mengajak Kasubag Perencanaan Basarnas Pusat M. Muklis Usman, S.E. agar bisa membuktikan langsung keseriusan orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini dalam mendukung kinerja dari Basarnas.

“Saya sempat bercerita bahwa Pemkab OKU Timur terus mendukung kinerja dari Basarnas, sebagai salah satu bentuk perhatiannya, Pemkab OKU Timur telah menghibahkan tanah beserta bangunan, mendengar itu beliau kaget, untuk itu saya mengajak beliau duduk bersama disini,” tutur Hery.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU Timur yang akrab disapa Bang Enos ini mengiyakan apa yang telah disampaikan oleh Hery, ia menambahkan selain tanah dan bangunan Pemkab OKU Timur juga telah meminjamkan mobil untuk membantu operasional dari Basarnas.

“Pemkab OKU Timur memiliki tanah dan bangunan yang akan dihibahkan, bangunannya tidak besar namun semoga bisa bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Enos menceritakan bahwa dalam dua tahun terakhir ini OKU Timur kedatangan ribuan tentara dari penjuru dunia untuk mengikuti latihan gabungan.

“OKU Timur dalam dua tahun terakhir menjadi tuan rumah pelatihan militer dari banyak negara, ini artinya sudah sangat tepat di sini dibangun Unit Siaga SAR,” tambah Enos.

Bupati Enos meminta adanya dukungan dari Basarnas Pusat untuk menganggarkan pembangunan Helipad di Unit Kerja SAR OKU Timur,

“ini semua untuk memudahkan kinerja dari Unit Siaga SAR OKU Timur,” harapnya.

Menanggapi permintaan Bupati Enos, Kasubag Perencanaan Pusat M. Muklis Usman, S.E. mengatakan bahwa dirinya akan segera mengusulkan ke pusat agar bisa ditindaklanjuti.

“Kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung kegiatan ini, segera saya akan laporkan ke pusat agar bisa ditindaklanjuti,” tutupnya.

Setelah beraudiensi, Bupati beserta rombongan langsung meninjau lokasi tanah dan bangunan yang dihibahkan untuk dijadikan Unit Siaga SAR OKU Timur. (***)

Print Friendly, PDF & Email