Memeriahkan HUT RI Ke 77, Pemkab OKU Timur Bagi Bendera Merah Putih

oleh -48 views

OKU Timur, IN Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Dipandang perlu untuk menyelenggarakan suatu kegiatan yang semarak dan menyenangkan serta bertujuan untuk mengunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat Nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

HutPemerintah Kabupaten OKU Timur, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) OKU Timur bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) OKU Timur melalui “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” turut membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara simbolis, sesuai Surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ Tanggal 29 Juli 2022 Dalam hal menyemarakkan Peringatan HUT RI ke 77. Bertempat di Taman Tani Merdeka dan Tugu Tani Pasar Martapura. Jumat, 12/08/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Pemkab OKU Timur, Staf Ahli, Kepala OPD beserta jajaran, Camat Martapura, Lurah se-Kecamatan Martapura, Anggota Lansia Martapura, Siswa SD, SMP, SMA/SMK dan warga Kecamatan Martapura.

Dalam Arahan Bupati OKU Timur yang diwakili Asisten I Drs. Dwi Supriyanto, M.M Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan menyampaikan dalam kegiatan tersebut Pemkab OKU Timur mengajak masyarakat Kabupaten OKU Timur untuk mensukseskan Peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

“Kita sama sama akan membagikan 10 Juta Bendera Merah Putih sesuai Intruksi dari Pemerintah Pusat, karena semangat Patriotisme dan Kebangsaan kita mulai luntur. Marilah kita untuk cinta bangsa kita galakkan aktivitas kebersamaan sebagai Negara Satu Negara Indonesia,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email