Abdul Rosyid Bersama Bupati OKU Timur Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan PLHUT Haji

oleh -272 views

Martapura, IN  Kakankemenag OKU Timur, H. Abdul Rosyid, S.Ag,MM,M.Si bersama Bupati OKU Timur, HM. Kholid Mawardi hari ini 11/11/2020 meninjau langsung rencana  lokasi pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu & Pengembangan dan Revitalisasi Asrama Haji  (PLHUT).

Kholid Mawardi mengatakan bahwa Pihak Pemkab OKU Timur siap memberikan lahan berupa tanah untuk pembangunan proyek yang PLHUT Haji, tegasnya.

“Saya sengaja seusai melakukan rapat terbatas bersama, langsung meninjau lokasi rencana pembangunan proyek PLHUT Haji yang rencananya akan segera di mulai penggarapannya di awal tahun 2021, terangnya.

Pada kesempatan itu juga Kholid berjanji untuk secepat mungkin  mengurus pensertifikatan tanah yang rencananya akan dibangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh terpadu yang dananya bersumber dari SBSN Kementerian Agama Pusat.

“Untuk lahan sangat cukup luas, bahkan ini sangat strategis sekali terlebih bangunan disebelahnya merupakan gedung haji yang sangat efektif sekali dalam mendukung pelayanan haji di OKU Timur kedepannya tentunya. Jika nantinya sudah rampung pembangunanya, Saya berpesan gedung Haji yang sudah ada ini untuk dirawat dan dijaga, ujar Kholid.

Di Kabupaten OKU Timur sendiri memang sudah tertata dengan rapi, hampir semua bangunan atau perkantoran dipusatkan di satu titik yang tidak terlalu berjauhan, sehingga masyarakat yang akan berurusan tidak terlalu sulit.

Sementara itu ditempat yang sama H. Abdul Rosyid menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati  OKU Timur dan jajarannya yang telah membantu mempasilitasi lahan berupa tanah yang nantinya akan menjadi status Sertifikat Hak Pakai yang akan diserahkan langsung kepada Kementerian Agama, ungkapnya.

“Kita semua sangat bersyukur, dan skelai lagi ucapan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan hanya ada 3 Kabupaten yang mendapatkan bangunan proyek yang hampir 2,9 Milyar ini, tambahnya.
Seusai melinjau lokasi rencana pembanguan proyek PLHUT Haji, Bupati menghimbau kepada Kejaksaan Negeri  untuk bersama-sama memantau proses pembangunan natinya, Tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email