Tahun Ke-4 Memimpin, Askolani-Slamet Powerfull Membangun Banyuasin

oleh -394 views
oleh

Banyuasin, IN – Masa kepemimpinan H Askolani, SH MH dan H Slamet Somosentono, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin telah memasuki usia 4 tahun. Berarti waktu kepemimpinan di Bumi Sedulang Setudung masih ada waktu setahun lagi. Untuk itu Askolani – Slamet dimasa-masa akhir kepemimpinannya mengajak seluruh pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk Powerfull bekerja untuk membangun Banyuasin ini, demi kesejahteraan masyarakat Banyuasin.

Demikianlah dikatakan Bupati Banyuasin, H Askolani, SH, MH ketika melantik sembilan pejabat sekaligus melakukan pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yang bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jumat 29 Agustus 2022.

Orang nomor wahid di Bumi Sedulang setudung tersebut mengatakan bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang sudah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas.

Dia juga menjelaskan, pelantikan ini dilakukan dimulai dari seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, mulai dari pembentukan tim seleksi, Pendaftaran ada 36 pelamar dan ada 30 orang yang dinyatakan lulus administrasi semuanya telah mengikuti Assessment Test dan terpilihlah 3 nama terbaik untuk tiap-tiap jabatan.

Baca Juga :  Plh Sekda OKU Ikuti Apel Simulasi Sispam Untuk Kesiapan Menghadapi Situasi Kontijensi Pemilu 2024

“Saya atas nama Pemerintah Daerah maupun atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada saudara yang telah dilantik. Ini murni keputusan saya bersama Wabup H. Slamet, dan murni dari Allah SWT tidak ada bisikan siapapun. Dan sadarilah jabatan ini hanya sementara sewaktu-waktu dapat berubah, untuk itu bangunlah kekompakan dengan Dinas atau Badan dimana anda dilantik,” tegas Bapak Pembangunan Banyuasin tersebut.

Dalam arahannya, Bupati H. Askolani berpesan kepada pejabat yang sudah dilantik, agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi pada masing-masing satuan kerja. Serta menciptakan keharmonisan dan kekompakan bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Serta segera mempersiapkan diri untuk bekerja melaksanakan program-program yang belum dan sedang dilaksanakan.

Ia menambahkan Tahun 2022 merupakan Tahun ke-empat Askolani Bersama Pakde Slamet menjabat. Ia ingin pada satu tahun terakhir kepemimpinannya para pejabat Pemkab Banyuasin bisa Powerfull untuk membangun Kabupaten Banyuasin

“Di tahun terakhir saya bersama Pakde Slamet kami ingin para pejabat untuk Powerfull tidak ada lagi waktu untuk tidak serius. Jika ada yang masih ingin main-main dan tidak sanggup bisa langsung angkat tangan. Saya berharap kepada yang dilantik sebagai pemimpin harus mampu berinovasi untuk menggali dan meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Banyuasin, dan sekaligus bersinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Pusat serta Provinsi. Saya tekankan kami butuh dengan pejabat yang bisa bekerja, yang mau bekerja Keras, Cerdas dan Ikhlas, yang loyal dan setia demi suksesnya Visi Misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” tutup Bupati Inovatif tersebut.

Baca Juga :  Lansia OKUT Liburan Untuk Menjalin Silaturahmi

Sementara itu Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengucapkan selamat kepada Pemkab Banyuasin yang telah melantik 9 Pejabat yang telah resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan guna melengkapi kekosongan jabatan pada Dinas-dinas. Ia berharap agar para pejabat yang dilantik bisa langsung bekerja, berinovasi dan melanjutkan apa yang menjadi program dari Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

” Dengan pelantikan ini semoga membawa Banyuasin menjadi lebih baik dan Kami dari DPRD siap bermitra dengan Pemkab Banyuasin dalam membawa kesejahteraan untuk masyarakat di Kabupaten Banyuasin, ungkapnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Kajari Banyuasin, Dandim 0430 Letkol CZi Agus Suwanto, ST., M.IP, Mewakili Kapolres Banyuasin KBU Sat intelkam Polres Banyuasin Iptu Suhendra, SH., MH, Sekretaris Daerah Kab. Banyuasin DR. HM Senen Har, Kepala Pengadilan Agama, Kepala BKPSDM Para Asisten, Staf Ahli, Staff Khusus dan Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Banyuasin. (SMSI Banyuasin)

Baca Juga :  Sekretaris DPRD OKU Hadiri Penyerahan Bantuan Santriwan /Santriwati

Pelantikan ini berdasarkan Surat keputusan Bupati Banyuasin Nomor 821/22003647/KPTS/ BKPSDM/2022, tanggal 29 Agustus 2022. Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

1. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah : Dra. Yuni Khairani, M.Si

2. Kepala Badan Ketahanan Pangan : Masita Liana, SP

3.Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian : Dr. Salni Pajar, S.Ag., M.Hi

4. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa : Rayan Nurdinsyah, S.STP., M.Si

5. Kepala Dinas Perhubungan : Mulyanto A.P., M.Si

6. Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan : Ir H. Mohd Rian Aditya Saputra, ST., MM

7. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura : Sarip, SP., MM

8. Sekretaris DPRD : Sopian Permana SH., M.Si

9. Kepala Kesbangpol : Adam Ibrahim, SE., M. Si.

(***)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email