SMSI Banyuasin Resmi Dilantik Ketua SMSI Sumsel

oleh -577 views
oleh

Banyuasin, IN – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel Jhon Heri. Lantik secara Resmi kepengurusan SMSI Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2020-2023 di ruang Auditorium Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Senin, 23/11/2020.

(alt="") SMSI banyuasin

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuasin H. H.Askola, SH.,SH yang wakili oleh Sekda Banyuasin Dr. HM. Senen Har, SIP.,MSi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin, Diding Karnadi SH, dan Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP M. Ikang Ade Putra, serta seluruh perwakilan SMSI Kabupaten Se-Sumsel.

Pada kesempatan tersebut, Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri mengatakan, jika SMSI bukan barang baru dalam dunia Pers, SMSI sudah dibentuk pada tahun 2017 dibentuk di Banten. Tujuan SMSI ini juga merupakan perpanjangan tangan dari Dewan Pers untuk memverifikasi media, sehingga jelas media tersebut ada perusahaan media dan keberadaannya.

Baca Juga :  Ketua DPD Aliansi Indonesia Sumsel, Jika Ada Oknum Mengatas Namakan Aliansi Hubungi Kami

“Saya berharap kawan bisa melaksanakan tugasnya dan mendata media online di Banyuasin, tidak ada lagi media online yang cuma hanya ada Web, media online harus profesional dan bertanggung jawab.” Ujarnya.

Selain itu, Jon Heri juga mengatakan PWI dan SMSI bagai dua mata uang yang tidak dapat dipisahkan, dua organisasi ini merupakan konstituen Dewan Pers, dimana PWI terdapat persatuan wartawannya dan SMSI terdapat persatuan pemilik medianya.

Baca Juga :  WiFi Gratis di Taman Kota Prabujaya Kerap Dirusak, Kadiskominfo Prabumulih Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Publik

“Selamat buat kawan yang telah dilantik, bukan pas dilantik merasa hebat, tapi justru harus bertanggung jawab terhadap media online di Banyuasin, kalau belum ada PT kita ajak, kalau tidak ada kantor, kita ajak 1 kantor bersama, sehingga tidak menyesatkan pembaca.” Tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Banyuasin Askolani diwakili Sekda Banyuasin Dr. HM Senen Har SIP MSi. menyampaikan, bahwa Keberadaan media dan wartawan memiliki kontrol sosial di masyarakat dan hal ini sangat diperlukan oleh Kabupaten Banyuasin dalam pembagunan.

Oleh sebab itu, harus ditingkatkan kualitas media, demi terciptanya Pers yang sehat dan Profesional, harus berimbang, Akuntabel, dipertanggungjawabkan. Sehingga dapat memberikan edukasi dalam pemberitaa.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Shalat Isya dan Tarawih Terbatas

“Pemerintah Banyuasin tidak anti kritik tentu dibutuhkan kontrol sosial yang ketat dan akurat. Agar tidak merugikan dan khususnya masyarakat kabupaten Banyuasin sehingga ada tim pengontrol. Sehingga pembangunan dapat mengena, terencana dan terarah.” Jelasnya.

Sementara Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adi mengatakan, terima kasih atas dukungan semua pihak. Sehingga acara pelantikan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

“Terima kasih telah mendukung saya dan teman-teman untuk kami memimpin SMSI Banyuasin. Terima kasih juga kepada Bupati Banyuasin dan pihak terkait. Semoga kami bisa menjalankan tugas dan fungsi kami sebagaimana mestinya.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email