Plh Bupati OKU Hadiri Pembukaan Liga Santri Serentak Tingkat Nasional

oleh -264 views
oleh

OKU, IN – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pembukaan Liga Santri Serentak Tingkat Nasional di Wilayah Kodim 0403 OKU, Bertempat Stadion Kemiling Baturaja.(Senin, 20/06/2022).

Pembukaan Liga Santri Serentak Tingkat Nasional di Wilayah Kodim 0403 OKU, Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., disela kegiatan menyampaikan bahwa sebagai bagian dari program pembinaan olahraga yang dicanangkan Panglima TNI melalui jajaran Kodam dan Kodim di seluruh Indonesia, dengan tujuan utama untuk membangun silaturahmi, menggerakkan potensi pondok pesantren dalam membina daya saing generasi bangsa, sekaligus menemukan bibit-bibit atlet muda yang berpotensi meraih prestasi olahraga sepak bola dari kalangan santri.

Tentunya kita menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan rasa hormat kepada jajaran Kodim 0403 OKU yang telah menyelenggarakan Liga Santri ini sesuai intruksi dari Mabes TNI dan Kodam II/Sriwijaya, untuk itu kita berharap liga santri di daerah kita pada tahun ini terselenggara dengan lancar dan sukses, dengan dilandasi semangat sportivitas dan kebersamaan antar sesama santri dan kalangan pondok pesantren, serta akan mampu menyajikan tontonan menarik permainan dan pertandingan olahraga yang pasti akan memotivasi dan menggairahkan perkembangan olahraga di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  DESA LEBAK BUDI KEC MERAPI BARAT SIAP MENERIMA KKN UIN RADEN FATAH 2021

Selanjutnya, dalam mendorong kemajuan prestasi olahraga ditingkat lokal yang dapat diproyeksikan menjadi prestasi ditingkat Nasional maka semua pihak di Kabupaten OKU perlu melakukan penataan manajemen olahraga sejak usia muda.

Dalam kaitan ini, Pemkab OKU akan tetap mendukung sepenuhnya dalam batas-batas kemampuan daerah, sebab pembangunan bidang olahraga juga merupakan bagian dari integrasi pembangunan sektor-sektor unggul lainnya.

Dalam kaitannya, pondok pesantren juga bisa melahirkan atlet dan membentuk prestasi olahraga yang membanggakan, dan Liga Santri ini sudah pasti juga dimaksud untuk membangun prestasi olahraga bagi lingkungan pondok pesantren.

Baca Juga :  Kota Pagar Alam Jadi Tuan Rumah Di Ajang Balap Sepeda

Oleh karenanya, kami berharap para peserta Liga Santri bisa bersemangat untuk bertanding dengan sebaik-baiknya, jaga sportivitas, dan bangun kebersamaan antar sesama santri, bertandinglah dengan kemampuan terbaik serta ciptakan prestasi bagi diri sebagai bagian dari generasi bangsa dan generasi Islam dimasa mendatang.

Teddy Meilwansyah juga berharap agar kita semua untuk berperan aktif dalam menciptakan iklim olahraga ditengan-tengah kehidupan masyarakat khususnya menumbuhkembangkan kegemaran olahraga bagi semua anak didik melalui sekolah-sekolah dan pondok pesantren, serta dapat menemukan atlet berbakat dan pembinaan prestasi daerah di dunia olahraga.

Baca Juga :  Sekda OKU Hadiri Acara Wisuda Akbar BKPRMI se-Sumsel

Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Liga Santri ini, yang dipastikan akan mendorong sportivitas, kreatif, dan produktif bagi anak-anak didik yaitu para santri, sekaligus dapat menghindarkan dari perbuatan atau pergaulan yang bersifat negatif, serta kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0403/OKU, jajaran, dan segenap panitia, serta sponsor, dan marilah kita semua terus berbuat yang terbaik dan nyata bagi kepentingan masyarakat.

Dihadiri oleh, Ketua DPRD OKU, Kodim 0403 OKU, Mewakili Forkopimda OKU, Asisten 1 Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Para Camat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, Pimp BUMN/BUMD, Perbankan serta Undangan Lainnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email