Pelatihan Manajemen Homestay/ Pondok Wisata Dibuka Oleh Sekda Lahat Januarsyah

oleh -1,397 views
oleh

LAHAT, IN  Bertempat di Ball Room Hotel Calista Lahat diadakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Manajemen Homestay/ Pondok Wisata dan Rumah Wisata Kabupaten Lahat Tahun 2020 yang secara resmi di buka oleh Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Selasa 3/11/2020.

(alt="") pelatihan

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Bapak Maryoto, Kadin Kominfo, Kepala Disrindag. Kadin Koperasi dan UKM, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala Bappeda yang diwakili, Kadispora, Kadis Perizinan, Kabag Kesra. Kabag Ekonomi, dan Kadis Pariwisata selaku pelaksana kegiatan beserta jajaran.

Baca Juga :  Presiden RI Memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Sekda OKU

Peserta pada pelatihan manajemen homestay/ pondok wisata, wisata rumah sebanyak 56 peserta dalam wilayah Kabupaten Lahat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Selain itu, Nara sumber pada kegiatan tersebut perwakilan dari Poltek Bidang Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan. dan Pemerintah Kabupaten Lahat Bapak Mario.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah, SH.,MM dalam arahannya menyampaikan. “Homestay merupakan salah satu sarana pendukung penting dalam usaha industri pariwisata, homestay masuk dalam (Aksebilitas, Amenitas dan Akraksi). dengan produk yang dihasilkan adalah produk wisata atau rumah wisata (Kamar) dan pelayanan lainnya,” katanya

Baca Juga :  Bupati Lahat Hadiri Peringatan Harlah NU Ke-95 Dan Muslimat Ke-74

Melihat besarnya potensi homestay desa wisata dalam meneggerakkan ekonomi desa, maka homestay diusung menjadi amenitas utama. Dan juga pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Provinsi Sumatera Selatan selaku nara sumber.

“Selamat mengajar semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi penggelolah homestay wisata di kabupaten lahat.” tutup Januaryah.

Dengan mengucapkan “Bismillah hirrohmanirrohim”  Pembukaan Pelatihan Manajemen Homestay di Kabupaten Lahat tahun 2020 saya nyatakan dibuka. Rio

Print Friendly, PDF & Email