Kakankemenag Apresiasi Program KIE Basis Virtual

oleh -272 views

Martapura, INKakankemenag (Kepala Kantor Kementerian Agama) OKU Timut H. Abdul Rosyid, S.Ag,MM.M.Si. mengapresiasi program Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) berbasis virtual yang di selenggarakan oleh Subdit Advokasi PHU Kementerian Agama Republik Indonesia. Hal ini disampaikannya pada saat live show yang didampingi langsung oleh Kasi PHU Kemenag OKUT, H. Muhammad Husni, SE.,MM. Senin, 02/11/2020

 

Dikatakan Rosyid, untuk program unggulan pelayanan haji di Kemenag OKU Timur sendiri, pihaknya sudah melakukan terobosan yakni dengan menggunakan layanan mobile haji. Dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarkat yang akan memperoleh seputar masalah haji dan juga pendaftaran haji, jelasnya.

“Pelayanan yang kita berikan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan haji terlebih  dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, Kementerian Agama terus memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jemaah haji. salah satunya dengan memberikan layanan transformasi digital komunikasi informasi edukasi haji, ujar Rosyid.

Pada masa pandemi ini, lanjut Rosyid, program KIE berbasis virtual seperti ini dirasakan sangatlah bermanfaat bagi kami, khususnya jamaah dan masyarakat. Dngan demikian akan lebih memahami regulasi dan kebijakan terkini dalam perhajian haji di Indonesia, tambahnya.
Selain layanan mobile haji, Kemenag OKUT juga terus melakukan pembinaan seperti manasik haji sepanjang tahun yang sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu sebelum pandemi covid-19.

Rosyid berharap dengan adanya Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), unit ini nantinya akan menjadi kanal secara langsung dan tidak langsung untuk menjadikan penyelenggaraan haji diketahui oleh publik dengan tepat dan tidak salah,” ucapnya.

“Insya Alloh hari ini bada sholat Dzuhur kami bersama Kasi PHU akan mengikuti zoom meeting  terkait dengan KIE VAH (Komunikasi Informasi Edukasi Advokasi Haji Berbasis Virtual) yang akan di ikuti oleh Kepala KUA, Kesra Pemkab OKUT, sejumlah pengurus IPHI OKUT, MUI, PC NU OKU Timur, Penyuluh Agama, Jamaah haji dan juga masyarakat yang ada di OKU Timur,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email