Bupati Rangkul Forum Mahasiswa Muara Enim Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan

oleh -398 views

MUARA ENIM, IN – Bupati Muara Enim, H. Juarsah SH menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Muara Enim dan Sekitarnya (IMMETA) Sumsel, Senin (04/01/2021) di ruang Kerjanya. Adapun tujuan dari audiensi mahasiswa tersebut ke Bupati Muara Enim untuk meminta dukungan Pemkab dalam rangka membantu kesiapan siswa-siswi tingkat SLTA dalam mengikuti seleksi perguruan tinggi, yang akan diadakannya try out oleh IMMETA bagi seluruh siswa-siswa di Kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan ini Bupati Muara Enim menyampaikan dukungannya atas apa yang dilakukan para mahasiswa Muara Enim yang tergabung dalam IMMETA ini, dan ia menyampaikan ucapan terima kasihnya atas peran serta para mahasiswa Muara Enim yang telah berperan aktif terhadap pendidikan di Bumi Serasan Sekundang.

“Atas nama Pemkab Muara Enim, saya selaku Bupati menyampaikan dukungan sepenuhnya atas kegiatan positif kemahasiswaan yang aktif bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun pendidikan di kabupaten Muara Enim. Sehingga dapat mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas di kabupaten yang kita cibtai ini.” Ungkap Juarsah pada para mahasiswa tersebut.

Selanjutnya Juarsah juga berpesan agar kegiatan positif ini dapat menjadi pemicu semangat bagi forum kemahasiswaan lainnya untuk dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

“Semoga kegiatan positif ini akan mampu menjadi pemiju semangat forum mahasiswa Muara Enim lainnya didalam memberikan kontribusi langsung pada dunia pendidikan di kabupaten Muara Enim.” Pesannya.

Kemudian Juarsah juga berharap dengan diadakannya try out pembelajaran ini, dapat menjadi alat evaluasi bagi para siswa-siswa SMA menjelang seleksi PTN mendatang.

“Harapan kita dengan diadakannya tryout ini akan mampu menjadikan momen ini sebagai pembelajaran bagi siswa-siswi tingkat SMA sebelum mengikuti seleksi untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sesungguhnya.” Harap Juarsah.

Sementara itu ketua umum IMMETA Sumsel, Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Muara Enim dalam hal ini Bupati beserta jajaran yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan try out pembelajaran ini nantinya.

“Ucapan terima kasih kita pada Bupati Muara Enim atas dukungannya dan kami juga ingin menyampaikan bahwa kegiatan try out ini akan diselenggarakan pada tanggal 09 Januari 2021 mendatang bertempat di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim. Maka itu kita berharap dengan diadakannya try out ini dapat menjadi wadah bagi pelajar akhir tingkat SMA dalam mengasah kemampuan saat mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi yang sesungguhnya nanti.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email