Bupati OKU Timur Buka Bimbingan Teknis Karang Taruna Kabupaten OKU Timur.

oleh -663 views

OKU Timur, investigasinusantara.com – Dalam mencegah penularan Covid 19 pemerintah Kabupaten OKU Timur, melibatkan Karang Taruna, dengan diadakannya Bimtek Karang Taruna. Bertempat di Gedung Sekretariat Golkar Martapura Kabupaten OKU Timur. Kamis, 25/03/2021.

Bupati OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, SIP MM, unsur Forkopimda, Dandim 0403 OKU, Kepala BNN Kabupaten OKU Timur AKBP Gendi, Kakankemenag, Kadinsos, OPD, Camat Martapura, Peserta Karang Taruna Se-Kabupaten OKU Timur.

Dalam Laporan Ketua Panitia, H. Juwariyah, SE.,MM. Berdasarkan Peran Mensos, Mempersempit penyebaran Covid 19. Melakukan bimbingan terhadap karang Tanuran 294 anggota karang taruna. Berdasarkan dana APBD Kab. OKU Timur.

Sementara Ketua Karang Taruna H. Beni Dafitson SIP MM. Dalam sambutannya mengatakan Telah lama lebih dari Setahun Kita di landa Covid 19. Dan sudah Banyak tindakan yang sudah dilakukan Pemerintah mulai dari pencegahan hingga vaksinasi. Hal ini menyebabkan devisit anggaran.

Dengan Bimbingan Teknis ini dapat membantu dalam upaya pencegahan Covid 19 pada tahun 2021 ini.

“Dari dana desa di alokasi sebesar Rp. 2 Juta 500 ribu. Dan dana Gubernur lima juta rupiah. Semoga dapat membantu Karang Taruna. Kedepannya dapat sampai kepada Karang Taruna.” Jelasnya.

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST, Sekaligus Membuka Bimtek apresiasi kepada kegiatan yang dilakukan untuk karang taruna. Dalam janji politik Beliau pernah mengatakan untuk karang taruna akan di berikan Sebua Usaha. Maka akan kita wujudkan. Dengan melakukan pembinaan terlebih dahulu.

Desa gunung mas. Akan di berikan perkebunan Optik, karang taruna kebun jahe merah. Semendawai pohon pinang.

Satu yang belum terlaksana Di Desa sidodadi yaitu usaha cuci motor. Dengan harapan di 20 desa yang ada di Kabupaten OKU Timur, dapat di lakukan pembinaan desa agar masyarakat tidak hanya konsumtif akan tetapi lebih Produktif

“Diharapkan setelah Bimtek dapat memberikan penyegaran terkait covid 19. Dengan memgucapkan Basmalah Bupati Membuka Acara Bimtek Karang Taruna.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email