Wakil Bupati Lahat Kunjungi Korban Kebakaran

oleh -1,082 views
oleh

Lahat, IN – Si Jago Merah yang beraksi tadi malam Selasa (28/07/2020) menghanguskan rumah ibu Lainah di Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, membuat perihatin semua orang, terlebih Bupati dan Wakil Bupati Lahat.

Setelah mendapatkan kabar adanya rumah warga yang terbakar, Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Wakil Bupati Lahat Haryanto SE.,MM, langsung mengunjungi lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

Kunjungan Wakil Bupati Lahat ini didampingi Kepala Dinas Sosial Iskandar, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP.,MM, Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang.MM, dan seluruh staf kantor camat Mulak Ulu.

Baca Juga :  PPM Prabumulih Resmi Dilantik

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Lahat mewakili Bupati beserta Ketua PKK Lahat mengatakan, turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa ibu Lainah. Ia berharap agar keluarga korban kebakaran diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang terjadi, semoga dibalik cobaan ini ada hikmah yang diberikan Allah SWT, dalam kesempatan ini Wabup Lahat langsung menyerahkan bantuan kepada keluarga korban dan diterima langsung oleh ibu Lainah.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan bupati Lahat CIK Ujang SH turut prihatin atas terjadinya kebakaran ini. Memasuki musim kemarau ini kita semua harus hati-hati dengan api atau dengan listrik,”ucapnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Dampingi Gubernur Sumsel Hadiri Opening Ceremony STQH Ke XXVI Kabupaten OKU Timur

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Iskandar, saat dimintai keterangan atas bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran mengatakan, bahwa saat ini pihaknya menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari berupa Pakaian, beras, gula, minyak sayur, telor, kecap dan lainnya. Sedangkan untuk bantuan perbaikan pembangunan, pihak korban harus mengajukan usulan terlebih dulu. Iskandar menjelaskan besarnya dana bantuan perbaikan pembangunan untuk korban kebakaran sebesar 15 juta rupiah.

Baca Juga :  Permudah Perizinan Tenaga Kesehatan, Dinkes OKU Selatan Launching Aplikasi KIRANA

“Kita serahkan hari ini untuk kebutuhan pokok dulu, sementara bantuan perbaikan harus diajukan dulu ke Kementerian,”terangnya.

Kunjungan Wakil Bupati Lahat ini disambut baik oleh ibu Lainah, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepadanya. Lainah juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil kepadanya.

“Kami tak bisa berucap banyak, hanya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan pada kami,”ucapnya sambil mengusap air mata di wajahnya.Rio

Print Friendly, PDF & Email