Tim G777 Tangkap Dugaan Money Politik Di Bingin Jungut, Oknum Kades Dilaporkan Ke Bawaslu

oleh -1,025 views
oleh

MUSIRAWAS, IN Desas desus adanya money politik sangat santer terdengar di H-1 malam pencoblosan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, besarannya pun kisaran Rp 50 hingga 100 ribu perkepala.

Tim G777 dari paslon 01 Ratna -Suwarti menginformasikan bahwa mereka berhasil menangkap dugaan Money Politik yang dilakukan oknum kepala desa untuk memenangkan kandidat lawan Ramah Berarti.

Koordinator tim G777, Syaipul Bachri didampingi penasehat G777,Nazarudin Hasan kepada media menegaskan bahwa Tim G.777 telah menangkap dugaan money politik di desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas yang dilakukan oleh kepala desa dengan barang bukti uang Rp 50 ribu rupiah pada Selasa malam sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  DPRD Pinta Bupati Muara Enim Prioritaskan Kontraktor Lokal

“Dari pengakuan penerima bahwa uang Rp 50 ribu itu diminta untuk mencoblos 02,tadi malam langsung kita laporkan ke Bawaslu Mura.”tegasnya.

Masih tegas dia, temuan ini dilaporkan dan diterima oleh Bawaslu Musi Rawas, Selasa (8/11/2020). Dalam laporan itu disebutkan dua nama terlapor yakni,Misra dan Oknum Kades Bingin Jungut Asnawi Mangku Alam.

“Kami meminta agar Bawaslu menindaklanjuti temuan dan laporan ini, karena diduga kuat money politik ini dilakukan secara masiv, bahkan oleh pejabat dan oknum kades di Musi Rawas.” Pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Viral Anggota DPRD Keruk Aspal Pakai Tangan