Simulasi dan Sosialisasi Karhutla di Kecamatan Belitang II

oleh -378 views

OKU Timur, Investigasi Nusantara – Dalam mengupaya pencegahan terjadinya Pembakaran Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang II dan Babinsa Koramil 403-15 Belitang II terus melakukan sosialisasi kepada warga khususnya di desa Tanjung Kemuning Kecamatan Belitang II.

Babinsa Koramil 403-15 Belitang II, Saiful mengatakan tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya setempat.

“Karena ketidaktahuan masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar maka dari itu kita tak henti hentinya mensosialisasikan tentang bahaya membakar lahan atau hutan dan diharapkan masyarakat mengerti tentang larangan tersebut,”tegasnya, Selasa (21/7).

Simulasi dilaksanakan saat apel D Pt LPI

Sementara Babinkamtibmas Polsek Belitang II Joko Prayitno menjelaskan karena kerawanan yang tinggi terhadap pembakaran lahan kita juga harus extra dalam melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat, sehingga lahan-lahan kosong yang rumputnya tumbuh liar tersebut aman dari kebakaran hutan dan lahan.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Kemuning melalui Sekdes Aqib Suminto mengatakan
“saat ini musim kemarau, dimana Intensitas untuk kebakaran lahan atau hutan cukup tinggi, semoga tidak terjadi di wilayah OKU Timur khususnya Desa Tanjung Kemuning. Pungkasnya
Emi

Print Friendly, PDF & Email