Sebanyak 2149 Sertifikat Tanah Diserahkan Secara Virtual

oleh -340 views
oleh

OKU Timur, IN Kementerian ATR/KA BPN dan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH.,MM menyerahkan sertifikat tanah sekaligus untuk masyarakat OKU Raya secara Virtual di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. Selasa, 14/12/2021.

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKU Timur, Plh Bupati OKU, Bupati OKU Selatan yang diwakili Kepala BPN OKU Selatan, Forkopimda dan Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah OKU Timur, Kepala BPN OKU Timur beserta jajaran, Kepala OPD dan Para Kades Se OKU Timur.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama Bidang DATUN, Bupati dan KAJARI OKU Timur Lakukan Penandatanganan MoU

Kepala BPN OKU Timur Mahyudin menyampaikan bahwa pada tahun 2021 untuk OKU Timur telah dibagikan 2.149 sertifikat di 14 desa dibeberapa kecamatan. Sedangkan untuk Kabupaten OKU sebanyak 1.188 sertifikat dan di Kabupaten OKU Selatan 1.009 sertifikat.

”Alhamdulillah untuk legalisasi tanah milik pemerintah termasuk milik PLN sudah selesai mencapai 100%, untuk itu terimakasih kami kepada Bupati dan unsur Forkompimda, yang telah memberikan support dan bersinergitas dengan BPN.” Terangnya.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Hadiri Pelantikan PAC Partai Gerindra

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa sertifikat yang diberikan oleh BPN ini mempunyai nilai jual tinggi sesuai NJOP dan PBB. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengucapkan terimakasih kepada BPN atas penyerahan sertifikat ini.

Bupati menambahkan, program BPN
selama ini sangat menyentuh pada masyarakat, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan, dan alhamdulillah target BPN dapat tercapai secara optimal.

Baca Juga :  Pembukaan Turnamen Piala Gubernur U-20 Digelar Di Stadion Baru Kabupaten OKU Timur

”Terimakasih juga kepada semua pihak yang berperan aktif dalam mensukseskan program BPN, khususnya Camat, Kepala Desa dan Dinas telah bersama melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan kegiatan BPN selama ini telah memberikan pelayanan pada masyarakat.” Pungkasnya.

Usai sambutannya, Bupati H. Lanosin, S.T. bersama Plh Bupati OKU Edwar Chanda, dan Kepala BPN OKU Selatan langsung menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan setiap desa yang hadir dalam pelaksanaan acara Vidcon tersebut.

Print Friendly, PDF & Email