Plh Bupati OKU Tinjau Lokasi Rencana Penanggulangan Bencana Banjir

oleh -232 views
oleh

OKU, IN – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Rombongan Meninjau Langsung Sejumlah Titik Lokasi Rencana Penanggulangan Bencana Banjir Di Wilayah Kelurahan Sekarjaya-Desa Tanjung Kemala. (Selasa, 14/06/2022).

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Memastikan langsung kondisi terkini anak sungai yang menjadi lokasi kerap direndam banjir saat hujan deras turun.

Teddy Meilwansyah juga mendengar langsung laporan dari masyarakat serta masukan dari warga sekitar agar banjir di Kelurahan Baturaja Permai dan Sekarjaya ini cepat ditanggani agar kedepan tidak terjadi lagi banjir yang serupa.

Di lokasiTeddy Meilwansyah juga berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR terkait penanganan banjir. “Kami memantau langsung titik banjir, kami mempelajari apa penyebabnya serta mencarikan solusi terbaik dengan mempercepat infrastruktur penanggulangan banjir.

Baca Juga :  Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup, PTMSI Kota Lubuklinggau Kirim Dua Atlet

Kita bersama-sama menginventarisir atau mitigasi permalasahan banjir dengan terjun bersama ke lapangan seperti asal sampah, penanganannya, kemudian juga soal sendimentasi. Bukan memindahkan masalah melainkan mencari solusi atau menyelesaikan masalah.

Menurutnya, banjir tidak hanya terjadi di kawasan anak sungai yang mengalir ditengah pemukiman warga. Tapi titik banjir lainnya menyebar di wilayah wilayah di Kabupaten OKU.

Ia mengaku berupaya segera menuntaskan permasalahan banjir ini. Langkah cepat yang dilakukan adalah upaya normalisasi. Tim dari Dinas PUPR telah melakukan survey di sejumlah titik anak sungai yang menjadi fokus awal. Seperti aliran anak sungai dikelurahan Sekarjaya menuju Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Rakor Pembatasan Resepsi Pernikahan Masa Pandemi Covid 19

Semoga langkah ini bisa mengurangi banjir yang ada di Kelurahan Sekarjaya, Kelurahan Baturaja Permai dan Desa Tanjung Kemala yang secara langsung merasakan dampaknya.

Teddy Meilwansyah juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada di musim penghujan seperti sekarang ini serta tetap disiplin tidak membuang sampah sembarangan terutama dibantaran anak sungai yang menyebabkan pendangkalan dan membuat anak sungai meluap.

Selain itu Teddy Meilwansyah juga mengajak kepada warga untuk menghidupkan budaya gotong royong seperti jumat bersih, bersih gorong-gorong atau saluran air agar aliran air tidak tersumbat dan menimbulkan banjir.

Baca Juga :  UPN Veteran Yogyakarta Buka Pendaftaran UKW Gratis Difasilitasi Dewan Pers di Pelembang

Rombongan juga bergerak meninjau lokasi rawan banjir lainnya, salah satunya meninjau lokasi ogan mati yang terletak di Dusun 6 Desa Tanjung Kemala yang berbatasan dengan Kelurahan Kemalaraja.

Turut mendampingi, Kadin PU PR, Kadin Perkim, Kalaks BPBD, Kadin Damkar, DLH, Kabag Prokopim, Camat dan Kapolsek Baturaja Timur, Lurah Kemalaraja, Kades Tanjung Kemala dan RT/RW Setempat.(***)

Print Friendly, PDF & Email