Plh Bupati OKU Hadiri Rapat Purna Peringatan Hari Jadi OKU Selatan

oleh -522 views
oleh

OKU, IN – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan Dalam Rangka Memperingati Hari jadi Ke-18 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, Bertempat Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan. (Kamis, 27/01/2022).

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Menyampaikan,dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan Ke-18 merupakan tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah dan implikasinya akan sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala Nasional, dan seiring perjalanan panjang selama 18 tahun, Kabupaten OKU Selatan mengalami perubahan yang cukup signifikan, baik dari aspek fisik, aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

Dalam hal ini juga Bupati OKU Selatan mengungkapkan, pelaksanaan perayaan HUT Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022 ini masih terasa berbeda dari perayaan sebelumnya dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 yang sedang mewabah diseluruh dunia, namun walaupun dengan kesederhanaan dalam peringatan ini diharapkan tidak mengurangi esensi dan kekhidmatan serta tidak menyurutkan motivasi kita semua.

Baca Juga :  RSMH Palembang Akui Monitor CCTV Hanya Bisa Diakses Petugas * Jika Terbukti Sanksi Tegas Menanti

Pemerintah sebagai bagian dari OKU Selatan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten OKU Selatan ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, lalu membingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten OKU Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Menyampaikan penilaiannya dalam struktur pembangunan yang ada di Kabupaten OKU Selatan dari waktu ke waktu semakin baik, mulai dari sarana infrastruktur yang kian mantap termasuk juga terjadi peningkatan dalam pelayanan masyarakat, dalam hal ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga memberikan apresiasi dan pujian atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan yang telah mampu mendirikan Pemerintahan yang baik di Kabupaten OKU Selatan ini.

Baca Juga :  Harumkan Nama OKU Timur, Salma dan Salwa Kembali Raih Prestasi

Herman Deru juga menyampaikan kilas balik perjalanan terbentuknya Kabupaten OKU Selatan sebagai Kabupaten baru yang diawali keinginan dan dorongan kuat dari masyarakat serta keinginan masyarakat dalam hal pelayanan yang cepat dari Pemerintah.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan bantuan sebesar 25 Miliar Rupiah kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk membantu pembangunan Rumah Sakit di OKU Selatan agar menjadi jauh lebih baik dan meningkat bahkan bisa memberikan pelayanan terbaik setingkat Provinsi.

Baca Juga :  PT. Bukit Asam. Tbk Salurkan Santunan Sembako dan Uang Tunai Korban Kebakaran

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan dan Ketua DPRD, Serta Forkopimda OKU Selatan.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua TP. PKK Sumsel, PLH Bupati OKU, Forkopimda OKU Selatan,Serta Kepala OPD Pemprov Sumsel dan Kabupaten OKU Selatan dan Undangan Lainnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email