Plh Bupati OKU Gowes dan Senam Dalam Rangka Akhir Jabatan Letkol Tan Kurniawan

oleh -379 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Gowes dan Senam Bersama Forkopimda OKU Dalam Rangka Akhir Jabatan Letkol (Arh). Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol Sebagai Dandim 0403/OKU, Serta Keroyok Vaksin Covid-19, Bertempat Rumah Dinas Bupati OKU dan Halaman Pemkab OKU. (Jumat, 17/12/2021).

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., bersama Forkopimda OKU melakukan gowes pagi dengan start dari rumah dinas Bupati OKU dan finish di Kantor Pemkab OKU serta dilanjutkan dengan senam jantung sehat bersama di halaman Pemkab OKU Bersama Forkopimda OKU.

Senam jantung sehat merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga agar jantung terus bekerja dengan baik dan senam jantung sehat ini juga membuat tubuh lebih sehat dan detak jantung menjadi lebih cepat dengan demikian fungsi dari senam jantung sehat ini yaitu membuat aliran oksigen di bagian seluruh tubuh meningkat serta otot jantung lebih kuat, dan membuat fungsi jantung bekerja lebih optimal dan lebih baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga :  Membawa Sajam Terciduk Patroli

Setelah melakukan senam jantung sehat PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., bersama jajaran Forkopimda OKU juga melakukan senam aerobik yang bisa memberikan manfaat baik juga bagi tubuh yaitu di antara nya meningkatkan kesehatan jantung, menjaga berat badan, meningkatkan stamina, meningkatkan mood dan mengurangi stres, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan daya ingat, mengurangi risiko terkena penyakit.

Senam bersama ini juga dalam rangka menjalin solidaritas, kebersamaan guna mewujudkan situasi wilayah Kabupaten OKU yang kondusif dan aman.
Dengan kegiatan yang positif ini, akan menciptakan situasi kerja yang nyaman dan memupuk kekeluargaan antar forkopimda.

Baca Juga :  Bupati Lahat Cik Ujang SH Terima Sertifikat Aset Pemkab Lahat Dari BPN

Acara dianjutkan dengan giat Keroyok Vaksin untuk mencapai Herd Immunity Kabupaten OKU, PLH Bupati OKU Drs.H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan bahwa program Keroyok Vaksin ini bertujuan untuk memotivasi semua pihak dalam penanganan wabah Covid-19 dan program ini juga memberikan manfaat baik untuk masyarakat OKU.

Program Keroyok Vaksin ini perlu digencarkan untuk mengejar target capaian vaksinasi diakhir Tahun 2021 yaitu berada di Angka 70% dan saat ini untuk Kabulaten OKU sendiri telah mencapai angka vaksinasi di 63% semoga capaian vaksinasi di akhir tahun ini bisa mencapai target 70% dan ini semua tentunya membutuhkan sinergi dari semua pihak serta masyarakat OKU agar bisa capai Herd Immunity yang meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga :  WAKIL BUPATI, DANDIM DAN KAPOLRES PANEN BESAR

Turut Hadir Dalam Acara ini, Forkopimda OKU, Letkol INF Ferizal ,R,S.I.P Dandim 0403/OKU baru, Sekda OKU, Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Kabag, Camat, BUMN/BUMD, Serta Komunitas Gowes Kabupaten OKU.

Print Friendly, PDF & Email