PDAM Way Komering Memperluas Jaringan

oleh -2,057 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Komering Martapura Kabupaten OKU Timur. Melakukan perluasan jaringan saluran induk, yang saat ini masih sampai di Kota Baru khusus jaringan martapura. Kedepan akan melakukan pengembangan hingga kedesa jayapura.

Saat ini PDAM Komering Memiliki 4300 sambungan. Untuk wilayah martapura 1400 sambungan, dengan kapasitas pengelolaan air bersih sebanyak 20 Liter Per detik. Selain itu juga di bantu booster sehingga mencapai 50 Liter per detik.

Baca Juga :  Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun : Saya Hanya Menjabat Satu Priode

(alt="")pdam

Direktur utama PDAM Way Komering Sorimuda, Kamis, 18 Maret 2021 mengatakan PDAM Way Komering telah mengusulkan perluasan pembangunan Intek dan kedepan akan mendapatkan 2 Pompa. Selain itu juga akan mendapatkan bantuan Booster. Yang nanti akan di pasang di nusa bakti Kecamatan Belitang II dan di Kecamatan Cempaka.

Tahun ini PDAM Way Komering akan melakukan perluasan jaringan yang semula 4300 sambungan di targetkan dengan perluasan sambungan ini akan mencapai 5800 sambungan atau bertambah 1500 sambungan.

Baca Juga :  Putri Sumsel 4 - 0 Pansa FC Yogyakarta Langsung Tancap Gas

Pegawai PDAM saat ini berjumlah 91 0rang Idealnya PDAM Way Komering memilik 40 pegawai. Dimana 1 Orang mengurusi 1000 sambungan atau dengan jumlah sebanyak itu perlu 9000 sambungan.

“Saat ini PDAM Way Komering membutuhkan support besar untuk membeli water meter oleh pemerintah yang akan diberikan hibahnya ke PDAM yang nantinya akan di berikan ke masyarakat dalam bentuk subsidi bagi konsumen pasang baru.” Ungkapnya

Sorimuda berharap adanya kebijakan untuk menggunakan PDAM di daerah perkotaan agar permukaan tanah tidak berubah akibat banyaknya sumur bor dan ini perlu aturan yang tegas.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Buka Jambore Pertama TP PKK OKU Timur

Kita perlu adanya peremajaan Pipa PDAM, untuk memaksimalkan saluran pendustribusian dari PDAM. Karena saat ini pipa PDAM yang ada di martapura telah berusia 50 Tahun keatas.”ucapnya. (***)