Banyaknya Capaian Pembangunan Diraih Fery Antoni Wakil Bupati OKU Timur Periode 2016-2021, SMSI Berikan Penghargaan

oleh -593 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) OKU Timur memberikan penghargaan kepada Fery Antoni. Penghargaan diberikan atas dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat selama menjabat Wakil Bupati OKU Timur Periode 2016-2021. Selasa, 16/03/2021.

Ketua SMSI OKU Timur Elavndri Jefriadi menuturkan, selama masa kepemimpinan Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dan Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, banyak capaian prestasi yang berhasil ditorehkan dalam pembangunan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Keberhasilan pembangunan tersebut diantaranya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten OKU Timur, pada Tahun 2020 adalah sebesar 69,28. Menduduki peringkat kelima dari 17 Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan.

Tingkat kemiskinan Kabupaten OKU TIMUR pada Tahun 2020 adalah 10,43 persen, berada pada urutan ketiga yang terendah se-Sumatera Selatan, yakni setelah Kota Pagaralam dan Kota Palembang.

Baca Juga :  24 Kesebelasan Santri Berlaga di Piala Kasad 2022 di OKI

Pada sektor pertanian, duet kepemimpinan Kholid Mawardi – Fery Antoni juga berhasil menjadikan Kabuoaten OKU Timur menjadi salah satu lumbung pangan nasional, dengan produksi gabah kering giling pada Tahun 2020 mencapai 979,9 ribu ton dengan luas panen mencapai 164,8 ribu hektar. Selain itu, Kabupeyn OKU Timur memiliki lahan padi organik dengan produksi pada Tahun 2020 mencapai 213,4 ton gabah kering giling dan dengan luas tanam mencapai 37,4 hektar.

Selain itu, perbaikan dan pembangunan infrastruktur terutama jalan sangat massif dilakukan, sehingga pada akhir tahun 2020, sepanjang 933 kilometer atau 73 persen jalan milik kabupaten dalam kondisi baik.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Terima Audiensi SDM PPKH

“Atas beberapa capaian pembangunan di Kabupaten OKU Timur itu, SMSI memberikan penghargaan kepada bapak Fery Antoni sebagai Wakil Bupati OKU Timur Periode 2016-2021. Sebelumnya, kami juga memberikan penghargaan yang sama kepada Bupati OKU Timur bapak Kholid Mawardi,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati OKU Timur Periode 2016-2021, Fery Antoni mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh SMSI sebagai organisasi perusahaan Pers yang sudah merupakan konstituen dari Dewan Pers.

“Tentunya penghargaan ini diberikan atas dasar penilaian kinerja yang telah dilakukan bersama bapak Kholid Mawardi selama memimpin Kabupaten OKU Timur. Kedepannya, saya tetap akan mengabdikan diri kepada masyarakat OKU Timur meskipun diluar pemerintahan dan akan mendukung program program kerja pemerintah daerah yang pro poor,” ucapnya.

Baca Juga :  Simpan 40 Butir Ekstasi, Johan Warga Lubuklinggau di Borgol Satnarkoba Polres Musi Rawas

Selain itu, lanjut Fery, media sebagai alat kontrol sosial teruslah memberikan informasi – informasi yang edukatif dan berimbang kepada masyarakat, Sehingga bisa menciptakan iklim yang kondusif di tengah tengah masyarakat.

“Saat ini sudah era digitalisasi, semua berita ada dalam genggaman. Namun berita yang disebarluaskan haruslah sesuai prinsip etika jurnalistik. Media siber harus menjadi corong masyarakat dalam menyampaikan pesan kepada pemerintah, dalam artian sebagai alat kontrol,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email