Nakes Muara Enim Akan Terlebih Dahulu Di Vaksin COVID-19

oleh -1,111 views

MUARA ENIM, IN – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui kepala bidang (Kabid) Sumberdaya Dinas Kesehatan Slamet Oku Asmana mengungkapkan pada awak media saat di temui di ruang kerjanya. Bahwa yang akan terlebih dahulu dilakukan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim ialah; Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di lingkup Kabupaten Muara Enim. Senin, 4/1/2021

Kendati demikian, ia mengungkapkan Dinkes Muara Enim belum mengetahui berapa kuota yang didapatkan untuk Kabupaten Muara Enim dalam vaksinasi tersebut, karena masih menunggu hasil dari pusat.

“Kami sudah laporkan dan saat ini sudah berjalan 92 persen dimana terdata ada 3.145 nakes. Dan itu akan terus bertambah hingga terdata 100 persen.” ungkapnya.

Kemudian Oku menjelaskan, mengapa Nakes terlebih dahulu di vaksin COVID-19. Hal ini diungkapkannya, karena Nakes merupakan garda terdepan dalam melawan wabah COVID-19 saat ini.

“Mengapa Nakes yang didahulukan dilakukan vaksinasi ini karena mereka adalah garda terdepan dalam melawan wabah ini.” Jelasnya.

(alt="")nakes
Lanjutnya, ada syarat khusus bagi yang akan di vaksin COVID-19 nantinya, yaitu badan harus berbadan sehat bugar jasmani.

“Ya kalau untuk Nakes lagi hamil/menyusui dan lagi sakit, akan kita tunda Vaksinasinya, dan terkait vaksinasi ini kita tunggu saja, karena kemungkinan Muara Enim dapat di gelombang kedua vaksin tersebut, yang jelas untuk untuk saranan pendukungnya kami sudah siap.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email