KBM Tatap Muka di Muara Enim kembali Ditunda, Ini Alasannya!

oleh -752 views

MUARA ENIM, IN – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan kebudayaan Muara Enim kembali memperpanjang penundaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka seluruh sekolah di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumsel. Selasa, 5/1/2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Muara Enim melalui Sekertaris Dinas Pendidikan Muara Enim Winarto. Saat di konfirmasi membenarkan adanya penundaan aktivitas Kegiatan belajar mengajar tersebut.

“Penundaan Kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka di setiap sekolah di Kabupaten Muara Enim kembali kita perpanjang. Karena merujuk dari adanya SK Gubernur Sumsel terhadap penundaan aktivitas KMB di sekolah, sampai batas waktu di tentukan.” Ungkapnya.

Lanjut Winarto, SK penundaan KBM dari Gubernur Sumatera Selatan baru di terima beberapa hari ini. Dan mereka menyarankan Bupati Muara Enim untuk melakukan Penundaan.

“Sudah kita serahkan kepada pak Bupati, untuk diketahui, atas kembalinya penundaan aktivitas KBM secara tatap muka di sekolah. Karena dinilai kondisi saat ini masih rentan terhadap penularan COVID-19. Dan kegiatan ini sementara waktu masih tetap di laksanakan secara daring.” Bebernya.

Ditambahkan Winarto, pihaknya belum tahu secara pasti kapan aktivitas KBM tatap muka di sekolah dapat dilaksanakan kembali, Hal ini ia ungkapkan masih menunggu kebijakan dari peraturan berlakunya, setelah vaksinasi dilakukan.

“Kita tidak tahu, kapan KBM sekolah dapat dilaksanakan kembali. Dan hal ini bisa di perpanjangan kembali penundaannya, atau tidak di perpanjang kembali. Tergantung situasi dan kondisi saat ini. Yang jelas apabilah ada sekolah membuka aktivitas KBM akan kita panggil kepala sekolahnya dan yang bersangkutan akan kita beri sanksi.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email