Gubernur Sumsel Kunjungi Korban Kebakaran Di Kelurahan Pasar Bawah Lahat

oleh -569 views

Lahat, IN Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH MM, kunjungi korban kebakaran, Kelurahan Pasar Bawah Kab. Lahat. dampingi Bupati lahat Cik Ujang SH, tiba di lokasi kebakaran, Jumat 9/10/2020. Pukul 14.00 Wib.

(alt="") Gubernur

Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH MM, mengatakan, Pemerintah Sumatera selatan sangat prihatin atas kejadian kebakaran yang terjadi di kelurahan pasar bawah, Dimana hampir 68 rumah dan 103 KK mengalami musibah dan kerugian materi sangat lah banyak.

“Disini kami dari pemerintah provinsi sumatera selatan dan pemkab lahat akan Membantu warga yang terkena dampak kebakaran tersebut.” ungkapnya

Lanjutnya, Untuk proses pembuatan Ijazah, Kk, Sim, buku nikah dan lain lain yang telah terbakar, agar dinas terkait dapat membantu pembuatan tersebut.

“Kita turut merasakan apa yang di rasakan oleh warga kita. Di sini kami dari pemerintah provinsi dan pemkab lahat siap membantu untuk pembuatan rumah. diharapakan nantinya masyarakat pasar bawah bisa menerima bantuan untuk pembuatan perumahan.” harapnya.

(alt="") Gubernur

Selain itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru,SH.,MM di kabupaten lahat. di tengah tengah para korban kebakaran.

“Terima kasih pak gubernur, telah menyempatkan hadir dan membantu masyarakat korban kebakaran di kelurahan pasar bawah ini.” tuturnya

Setelah itu, Bupati Cik ujang bersama Gubernur langsung meninjau lokasi puluhan rumah yang hangus terbakar, yang nantinya akan si bangun kembali rumah warga yang terkena korban kebakaran tersebut.

Ican salah satu warga pasar bawah sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten lahat yang akan membangun kembali rumah warga yang terkena dampak kebakaran tersebut.

“Terima kasih pak Gubernur H. Herman Deru SH MM dan pak Bupati Cik Ujang SH. Yang sudah memperhatikan, dan membantu kami.” Ucapnya.

Terpantau oleh awak media Inveatigasi Nusantara, seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Rio

Print Friendly, PDF & Email