BUPATI LAHAT CIK UJANG MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA KEBAKARAN DI PASAR BAWAH

oleh -370 views

LAHAT, IN Seusai memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang, Bupati Lahat Cik Ujang. SH didampingi Kalak BPBD, Kadis Kominfo, Inspektur dan Kasat Pol PP dan Damkar, langsung menuju ke lokasi Kelurahan Pasar Bawah.

Bupati datang ke pasar bawah kali ini guna memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah, Kamis 8/10/2020.

(alt="") bupati lahat cik

Adapun menurut laporan dari kejadian, korban bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah, Kabupaten Lahat, jumlah rumah terbakar atau hangus 63 Rumah, 3 (tiga) Rumah Rusak berat, dan 8 (delapan) Rumah Rusak Ringan, jumlah 74 Rumah dengan 83 KK 327 Jiwa.

“Bantuan yang akan diberikan berupa Uang, beras dan Semen untuk pembangunan rumah nantinnya, lanjut,” ungkapnya.

(alt="") Bupati lahat cik

Bupati lahat Cik Ujang juga memberikan bantuan BPJS secara gratis, kepada masyarakat yang tertimpah bencana kebakaran, dari Dinas Kesehatan dan juga dari Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Diadukcapil) akan memberikan bantuan pembuatan KK, KTP dan Akta yang telah terbakar akan di buatkan kembali.

“Sementara itu juga saya sampaikan kepada Adek Sanak, Kakang,Ayuk, Mamang apabila anak-anak kita yang masih sekolah mulai dari SD,SMP dan SMA nantinya seragam sekolah akan di buatkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.” Ujar Cik Ujang

Dalam sambutan Bupati Lahat cik ujang, juga menyampaikan kepada masyarakat walaupun kita dalam keadakan musibah, kita tetap mematuhi protokol kesehatan jangan lupa.

“Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak, insyaallah bagi masyarakat yang tertimpah musibah kebakaran ini nantinya, pihak pemerintah akan bangun kembali rumah saudara, dan tentunya nanti akan kita tata dengan sebaik mungkin, sesuai dengan kemampuan Pemerintah Kabupaten Lahat.” Terang Cik Ujang. Rio

Print Friendly, PDF & Email