Enos – Yudha Hadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Timur Masa Sidang I Tahun 2022

oleh -21 views

OKU Timur, IN Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri dan mengikuti Pembukaan Rapat Paripurna Ke-XXXVI DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang I Tahun 2022 Dalam Rangka Membahas dan Meneliti Raperda Tentang PBD Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2023.

Rapat yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson, S.IP., M.M. ini diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur. Jum’at 18/11/2022.

“Dalam pengelolaan APBD agar dapat dilakukan lebih cermat, transparan dan akuntabel, maka dari sisi pendapatan daerah pemerintah Kabupaten OKU Timur terus berupaya untuk meningkatkan, menggali dan mengembangkan sumber-sumber PAD serta mengoptimalisasikan pengelolaan SDA dan aset daerah,” jelas Bupati saat menyampaikan pidato.

Dilanjutkan Bupati Enos, Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023 yang diajukan, menggambarkan perkiraan APBD Pemerintah Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2023 dengan berpedoman pada RKPD Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2023 yang mengusung tema pembangunan.

“Pemantapan Kontribusi Sektor Unggulan Daerah Ditopang Infrastruktur Ekonomi dan Sumber Daya Manusia Berkualitas Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Bupati juga mengatakan bahwa pertumbuhan perekonomian di Bumi Sebiduk Sehaluan ini sangat dipengaruhi oleh gerak roda perekonomian nasional dimana perekonomian Nasional pada Tahun 2021 tumbuh sebesar 3,69%.

“Kondisi pertumbuhan perekonomian nasional yang positif turut mendorong perekonomian OKU Timur, dimana perekonomian kita pada Tahun 2021 mencapai 4,66%, ini menunjukkan angka pertumbuhan lebih besar dibanding nasional,” tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email