Dongkrak Hasil Pertanian, Bupati Enos Resmikan Bantuan Program Electrifying Agriculture

oleh -295 views
oleh

OKU Timur, INBupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. bersama Manajer UP3 Lahat M. Syafdinnur, S.E., M.M. meresmikan Bantuan Program Electrifying Agriculture (Listrik Masuk Sawah) di Kelurahan Veteran Jaya Kecamatan Martapura. Kamis, 17/11/2022.

Hadirnya program listrik untuk pompa air sawah atau listrik masuk sawah tersebut diyakini dapat lebih meningkatkan produktifitas pertanian di Kabupaten OKU Timur khususnya di Kelurahan Veteran Jaya.

Program ini merupakan program yang di inisiasi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan telah di launching pada tahun 2020.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Menerima Audiensi/Silaturahmi Berbagai Elemen Masyarakat

“Inovasi ini sebenarnya milik Gubernur HD dan ini harus diteruskan dan hari ini kita resmikan di Kelurahan Veteran Jaya” ujar Bupati Enos.

Bupati menambahkan, bahwa dengan hadirnya program Electrifying Agriculture bisa menekan biaya pengeluaran dari petani, “Biasanya biaya yang dikeluarkan perharinya mencapai 80.000 rupiah, sekarang berkisar 12.000 rupiah,” imbuhnya.

Bupati Enos berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “Dengan adanya pompa air ini diharapkan panen produksinya harus sampai 3 kali, jangan lupa dengan do’a karena rezeki berasal dari Allah Subhannahu wa ta’ala” harap Bupati Enos.

Baca Juga :  Rangkul Pecinta K-Pop, Universitas Moestopo Gelar Fusion Friday

Dalam kesempatan yang sama, Manajer UP3 Lahat M.Syafdinnur, S.E., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program CSR dari PLN.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 16 KWH meter pasang baru, 16 Pompa Air Electric dan 16 Sprayer Electric dengan total nilai 120.000.000 rupiah. (***)

Print Friendly, PDF & Email