Antusias Membaca Siswa Dukung Program Bunda Literasi

oleh -257 views
oleh

Martapura, IN – Antusias Siswa dalam membaca Buku sesuai dengan yang di gaungkan oleh Bunda Literasi dr. Sheila Noberta Sp.A.,M.Kes, untuk Gemar Membaca Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia dan Sumsel Maju Untuk Semua. Hal tersebut terlihat saat Perpustakaan Keliling mendatangi Sekolah Dasar Negeri 3 Martapura Kabupaten OKU Timur. Jumat, 18/11/2022.

Salah satu petugas perpustakaan keliling saat di wawancarai awak media Winarti, mengungkapkan perpustakaan keliling hadir di Sekolah dan Desa serta keramaian.

“Sebanyak 3 Unit mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan Daerah secara berkala mengelilingi Sekolah dan Desa di wilayah Kabupaten OKU Timur, Untuk di desa kita buka di Masjid atau Musholah yang digunakan untuk anak² mengaji,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di TMP Jurai Komering Sakti

Untuk menumbuh kembangan cara berfikir dan pengetahuan siswa Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui ARPUSDA memberikan kemudahan kepada anak² melalui Perpustakaan Keliling. Hal ini di ungkapkan salah satu Wali Kelas VI SDN 3 Martapura Siti Alinas, S.Pd.SD.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Perpustakaan Keliling yang datang ke sekolah, terlihat antusias siswa yang beramai ramai membaca buku yang telah di sediakan oleh ARPUSDA OKU Timur,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati dan Bunda Literasi OKU Timur Terima Penghargaan Adi Bakti Pustaka Provinsi Sumsel Tahun 2023

Sementara Kepala Sekolah SDN 3  Martapura, Radiana S.Pd.SD menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Dinas ARPUSDA Kabupaten OKU Timur yang telah berkunjung ke Sekolah demi mewujudkan Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

“Kami ucapkan terima kasih Kepada Arpusda yang telah berkunjung ke SD Negeri 3 Martapura, hal ini dilakukan dengan tujuan agar anak² membaca, dengan adanya literasi di sekolah diharapkan dapat menambah pengetahuan di bidang literasi, gemar membaca,” ucapnya.

Baca Juga :  dr Sheila Hadiri dan Apresiasi Pelantikan Forum Pelajar OKU Timur

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa kunjungan Perpustakaan Keliling ARPUSDA ini sudah lama di jadwalkan, baru hari ini bisa berkunjung ke SDN 3 Martapura.

“Antusias Siswa dari kelas III, IV, V, VI ikut membaca, karena baru pertama kali kita dikunjungi, selama ini kita yang berkunjung ke Perpustakaan berharap kedepan kita dapat memiliki sendiri perpustakaan yang lengkap untuk menunjang sistem pembelajaran dan pendidikan di SDN 3 ini,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email