Bupati dan DPRD Banyuasin Panen Raya Padi IP 200

oleh -443 views
oleh

Banyuasin, investigasinusantara.com –H. Askolani SH MH selaku Bupati Banyuasin Bersama Anggota DPRD Banyuasin Fraksi PDI-P Arisa Lahari melaksanakan Panen Raya Padi IP 200 di Desa Sri Mulyo Kecamatan Air Salek Kab. Banyuasin. Sabtu, 22/05/2021.

Orang nomor wahid dibumi Sedulang Setudung tersebut menjelaskan bahwa prestasi yang diraih Banyuasin di Bidang Pertanian berkat keuletan para petani Banyuasin, sehingga menjadikan Banyuasin menjadi no 4 penghasil gabah berkat keuletan petani Banyuasin menjadi no 4 Nasional penghasil gabah.

Baca Juga :  Gubernur SUMSEL Launching Program Jaminan Kesehatan Berobat Pakai KTP

Bupati Inovatif tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan selalu hadir di tengah petani, akan mencari solusi apa-apa yang menjadi permasalahan di tengah para petani saat ini. “Kami sangat memahami permasalahan yang ada di masyarakat, hingga saat ini terus berupaya mengatasi permasalahan yang dihadapi para petani,”. kata Askol. Pemerintah tetap membuat kebijakan baru mengatasi permasalahan mulai dari Pupuk, Bibit dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk meningkatkan hasil pertanian, Lanjut Askolani, Pemerintah juga sudah bekerja sama dengan IPB. Pada dasarnya, Harga gabah sudah dipatok Pemerintah 4.200 dan Beras sudah ditetapkan dengan harga 8500 – 9000, tapi pengusaha yang membeli dengan harga dibawah ketetapan.

Baca Juga :  ‘Sukma Ekologis’, Kolaborasi Seni Iqbal J Permana dan Fir Azwar

“Untuk harga gabah yang masih blum stabil masyarakat harap bersabar, di tahun 2021 Pemkab sedang menyiapkan segala sesuatunya insyaallah di 2022 mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa terwujud,” tambahnya.

Politisi Partai PDI-P itu menyampaikan agar masyarakat lebih bersabar dan Ikhlas untuk sementara, mengingat harus ada kebijakan bersama baik Bupati, Gubernur presiden Bulog dan lainnya.

Bukan hanya pupuk subsidi untuk kedepan, Pemerintah hanya menyediakan permodalan. Kita juga bisa memanfaatkan parit-parit di pinggir sawah untuk menanam sayur-sayuran maupun memelihara hewan ternak, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat langsung, tukasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Total 1.000 Paket Takjil Dibagikan Oleh PD IWO Muba di 4 Kecamatan