DPRD Pinta Bupati Muara Enim Prioritaskan Kontraktor Lokal

oleh -311 views
(alt="")Dprd

MUARA ENIM, IN – Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Muara Enim menegaskan agar Pemkab Muara Enim untuk memprioritaskan kontraktor lokal. Hal ini diungkapkan H Ajis Rahman SE anggota Komisi 1 DPRD Muara Enim dari Fraksi partai Nasdem, Kamis (17/12/2020) pada Rapat Paripurna ke-XXVII di gedung DPRD kabupaten Muara Enim dengan agenda pembacaan penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi terhadap RAPBD kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2021.

(alt="")Dprd

Ditegaskannya kepada Bupati Muara Enim agar Pemkab Muara Enim lebih memprioritaskan kontraktor lokal dalam kompetisi pembangunan di Kabupaten Muara Enim, sehingga roda perekonomian lokal di kabupaten Muara Enim dapat lebih tumbuh dan berkembang.

” Mohon izin pak ketua dan pak Bupati, ini sekedar tambahan dari saya, untuk di sampaikan, tidak enak kalau saya mau interupsi lebih baik saya katakan di sini saja, supaya kontraktor lokal ini harus diprioritaskan didalam menjalankan kompetisi pembangunan di kabupaten Muara Enim sehingga mampu menggiatkan perekonomian lokal Muara En,” tegas anggota Dewan sekaligus ketua partai Nasdem Muara Enim ini.

(alt="")Dprd

Dilanjutkan Ajis, bahwa ini sebenarnya unek unek dari masyarakat untuk yang wajin dia sampaikan.

“Bahwasanya saya menerima laporan masyarakat khususnya para kontraktor lokal Muara Enim yang mengeluh banyaknya Kontraktor dari luar daerah yang mendominasi dalam pemenang kompetisi pembangunan di kabupaten Muara Enim ini. Makanya ini saya kemukankan disini.” Ungkapnya.

Dari data persentase yang saya terima memang tidak sebanding jelasnya, dimana peran kontraktor lokal amsih sangatlah rendah dibanding kontraktor luar Muara Enim.

“Peran sertanya para kontraktor lokal kita sendiri dengan kontraktor luar Muara Enim saat berkompetisi dan berkontribusi dalam pembangunan di Muara Enim ini perbandingannya 30% lokal 70% luar Muara Enim, data itu yang saya terima, jika banyak kontraktor luar yang mendominasi tentunya hasilnya akan dibawa keluar bukan kepada masyarakat lokal itu sendiri, Kalau ada masyarakat kita sendiri bisa berkontribusi dalam membangun di daerah sendiri ya kenapa harus orang lain,”jelasnya.

Diharapkannya data ini untuk dijadikan PR yang harus diselesaikan oleh Pemkab Muara Enim.

“Saya berharap ini menjadi PR Pemkab Muara Enim kedepanya, agar lebih untuk memprioritaskan kontraktor lokal dalam pembangunan di kabupaten Muara Enim ini agar kesejahteraan masyarakat dapat lebih tumbuh dan berkembang.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email