DINAS PERKEBUNAN LAHAT MENGUCAPKAN SELAMAT HARI KOPI SEDUNIA (INTERNASIONAL COFFEE DAY)

oleh -483 views
oleh

Lahat, investigasinusantara.comBertepatan dengan hari kopi sedunia Dinas Perkebunan Lahat mengadakan Coffee Day di depan kantor Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat. Jumat, 01/10/2021.

Kepala Dinas Perkebunan Vivi Anggraini S.STP.,M.SI menuturkan kepada awak media ini. Bahwa kegiatan coffee day pagi merupakan bentuk kita berpartisipasi dengan hari Kopi Sedunia.

“Kita harus mendukung para petani Kopi yang ada di Kabupaten Lahat, bahwa di Kabupaten Lahat banyak para petani menanam Kopi yang berciri khas Kopi Lahat.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Resmikan Peletakan Batu Pertama Padepokan PSHT

(alt="") perkebunan

Lanjut Vivi, Kabupaten Lahat terdiri dari 24 Kecamatan, hampir masyarakat disana semua menanam kopi dengan kualitas yang cukup baik. Bahkan kopi para petani yang ada di kabupaten lahat juga diekspor ke Provinsi Lampung.

“Kita berharap kedepannya agar para petani kopi bisa meningkatkan hasil panen kopinya dan bisa bersaing dengan kopi dari Kabupaten lainnya.” Imbuhnya.

Sementara Iwan selaku penikmatan kopi dan pengusaha kopi sangat setuju dengan adanya hari kopi sedunia ini. “Kegiatan inilah merupakan bentuk kecintaan kami terhadap kopi dan khususnya Kopi di Kabupaten Lahat.” Ungkapnya. Rio

Print Friendly, PDF & Email