Dibawah Pimpinan AKBP Dalizon SI.K.,MH, Polres OKU Timur Berhasil Meringkus Spesialis Curanmor Di Jalan Tanggul Irigasi

oleh -636 views

OKU Timur, IN – Polres OKU Timur Dibawah pimpinan kapolres yang baru, berhasil meringkus pelaku spesialis Curanmor di jalan Tanggul Irigasi, wilayah hukum Polsek Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SI.K.,MH, didampingi Kasat Reskrim, melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur menyampaikan, “memang benar telah ditangkap dan diamankan pelaku pencurian dengan kekerasaan kendaraan bermotor A.n Aris OP (26),  sedangkan Ag (17) masih dalam pengejaran.” ucapnya

Dalam waktu 1 (satu) hari kepemimpinan AKBP Dalizon SI.K.,MH sebagai Kapolres OKU Timur, telah membuktikan kinerja yang tidak main-main dan tidak di ragukan lagi dalam menciptakan OKU Timur Aman.

Menurut keterangan saksi MF (32) dan SP (45) serta pengakuan tersangka aris kejadian bermula, “Pada hari senin tanggal 13 Juli 2020 sekira jam 15.50 wib, pada saat korban melintas di jalan tanggul irigasi desa aman jaya kecamatan Buay Madang, dari Martapura menuju ke Belitang, pelaku bersama rekannya agus mengendarai sepeda motor Honda Beat Street warna Hitam dari arah belakang korban, langsung memepet korban dan menghadangkan sepeda motornya di depan sepeda motor korban.” terangnya

“Kemudian langsung mendekati korban dan menodongkan senpi ke arah korban,  korban katakutan dan pelaku langsung mengambil paksa sepeda motor korban.”imbuhnya

(alt="") Dibawah

Selain itu pelaku mengaku bahwa sudah 8 (delapan) kali melakukan curanmor di wilayah Hukum Polsek Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

Dengan di bekali laporan LP. B / 06/ VII / 2020 / SUMSEL / OKUT / Sek Bmd. Tgl 13 juli 2020, dan perintah Kapolres Kamis tanggal 20 Agustus 2020 sekira pukul 08.00 WIB. Team SW Berangkat menuju rumah tersangka di Desa Sukaraja Tuha Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur, untuk melakukan penggeledahan.

Pada saat Tim Opsnal Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur sedang melakukan penggeledahan, salah satu anggota melihat tersangka Aris berada didekat rumahnya, dan anggota langsung melakukan pengejaran, saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas, kemudian tersangka berhasil dilumpuhkan oleh petugas dengan tindakan tegas dan terukur pada kaki kanannya. Setelah berhasil di lumpuhkan, kemudian tim SW langsung membawa tersangka ke RSUD guna mendapatkan pertolongan medis.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti 1(satu) unit sepeda motor honda beat th 2017 warna putih nosin JM11E-1390312. No rangka MH1JM1110HK403735. (Milik korban), dan 1 (satu) lembar pakaian baju kaos lengan pendek warna merah yg digunakan pelaku saat melakukan kejahatan. Langsung diamankan ke Polres OKU Timur untuk di proses dan dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 11.000.000 (sebelas juta rupiah). KRAZ

Print Friendly, PDF & Email