Penjabat Bupati OKU Menerima Audiensi DPC ABPDENAS

oleh -31 views

OKU, IN – Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (DPC ABPEDNAS) Kabupaten OKU, Bertempat Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU. (Rabu, 13/07/2022).

DPC ABPEDNAS Kabupaten OKU Zaki Sumitro., Menyampaikan DPC ABPEDNAS Kabupaten OKU berdiri sejak tahun 2019 tepatnya pada bulan Desember yang bertujuan untuk menunjang aktivitas kinerja Pemerintah Desa dalam hal dibidang pengawasan, pemberdayaan anggota dan juga mengikat tali persaudaraan antar sesama, sehubungan dengan itu maka kami memohon kepada Pemerintah Kabupaten OKU agar dapat memberikan bimbingan teknis untuk anggota BPD yang ada di Kabupaten OKU serta memohon agar Pemerintah Kabupaten OKU dapat memfasilitasi pengadaan sekretariat resmi untuk DPC ABPEDNAS Kabupaten OKU.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan DPC ABPEDNAS merupakan mitra strategis dari Pemerintah Kabupaten OKU yang memiliki peran dalam memberikan motivasi, dorongan serta pembinaan agar anggota BPD satu sama lain dapat bersinergi dalam rangka mengimpelementasikan fungsi dan peran BPD tersebut maka perlunya pelaksanaan pelatihan dan Bintek yang nantinya akan bermuara pada berjalannya roda Pemerintahan serta tergalinya sumber daya alam yang ada di desa.

Dalam rangka pelaksanaan Pilkades tahun 2022, kiranya para anggota BPD OKU agar dapat memaksimalkan peran sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman, lancar, demokratis dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Mengenai pengadaan sekretariat tentunya ini sangat dibutuhkan guna menjadi wadah dalam berkumpul dan bertukar fikiran, terkait usulan usulan tersebut Pemerintah Kabupaten OKU akan menindaklanjuti dan dikoordinasikan lebih lanjut bersama OPD terkait.(***)

Print Friendly, PDF & Email