TP PKK Membantu Pemkab OKU Timur Tingkatkan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

oleh -52 views

OKU Timur, IN Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

Hal ini agar terwujudnya keluarga yang beriman, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. Oleh karenanya, TP PKK diharapkan dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemkab OKU Timur dalam mendukung terlaksananya program pembangunan.

Harapan tersebut disampaikan Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. di Bina Praja II Selasa, 4 Oktober 2022 saat rapat kerja dengan pengurus TP PKK Se-Kabupaten OKU Timur.

Ketua TP PKK mengemukakan, keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak.

“PKK juga memiliki peran yang penting dalam membantu pemerintah desa dan kelurahan serta meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, harmonis dan religius. Selain itu mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” jelasnya.

TP PKK, kata Sheila lagi, akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung pelaksanaan seluruh program pembangunan pemerintah melalui 10 program pokok PKK yang dapat bersinergi dan selaras menjadikan OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Satu tahun gerakan TP PKK masa ini perlu masukan dan saran dari pengurus TP PKK kecamatan dan desa agar program PKK bisa selaras. (***)

Print Friendly, PDF & Email