Sekda OKU Hadiri Acara Wisuda Akbar BKPRMI se-Sumsel

oleh -323 views
oleh

OKU, Investigasinusantara.com – Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)., Menghadiri Acara Wisuda Akbar BKPRMI Se-Sumsel Tingkat TKA/TPA/TQA dan Hafiz Juz 30 Angkatan XV Santri LPPTKA BKPRMI Tahun 2021 Di Kabupaten OKU, Bertempat Di Gedung Kesenian Baturaja. (Sabtu, 18/12/2021).

Pada saat pelaksanaan kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan ketat sesuai anjuran pemerintah mengingat saat ini pandemi covid 19 masih ada untuk mengantisipasi terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU H. Rokhmat Subeki, S.Ag, M.Si., Mengatakan jumlah santri yang telah diwisuda lebih kurang sebanyak 1.700 orang santri dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Penyerahan Hadiah Lomba Fotografi, Kapolres Pacu Kreatifitas Pemuda

Kegiatan ini merupakan langkah strategis agar para santri dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan qurani yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Lebih lanjut Rokhmat Subeki mengatakan ia berharap agar kita senantiasa memberikan dukungan kepada anak-anak untuk terus belajar, guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman terhadap Al-quran.

Sementara itu Ketua DPW BKPRMI Sumatera Selatan Firdaus, SE., Mengucapkan selamat kepada santri yang telah diwisuda oleh DPD BKPRMI OKU, Kepada santri yang telah diwisuda menghafal Al-quran dengan terus menerus agar lebih banyak surat Al-quran yang dihafal.

Jumlah ustadz dan ustadzah yang ada di Sumsel saat ini lebih kurang berjumlah 31.000 untuk mendidik lebih lurang sebanyak 300.000 santri berjuang untuk membebaskan buta aksara Al-quran.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Entry Meeting BPK RI

Pada tahun ini DPD BKPRMI OKU mewisuda lebih kurang sebanyak 1.700 santri, untuk ini mengharapkan khataman santri merupakan sebuah hasil evaluasi yang objektif, ilmu yang didapatkan dapat memenuhi aspek efektif, kognitif, dan psikomotorik.

Sementara Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)., Mengatakan pada tahun depan Pemerintah Daerah akan memberikan insentif kepada ustadz dan ustadzah melalui dana hibah yang disalurkan kepada BKPRMI Kabupaten OKU.

Dan menyikapi perkembangan budaya global yang begitu cepat, membuat kita semua untuk tetap memperhatikan peningkatan ilmu pengetahuan kepada ustadz ustadzah dan manajemen organisasi, agar dapat mengimbangi kemajuan tersebut. Diharapkan kepada orang tua dapat meletakkan masalah pendidikan akhlaq ini sebagai kebutuhan primer guna mencetak pribadi yang qurani, sebagai bekal untuk mencetak generasi yang lebih baik.

Baca Juga :  Perwakilan Diskominfo Ikuti Sosialisasi PMT

Acara dilanjutkan dengan pemindahan kuncir santriwan dan santriwati serta pemberian ijazah kepada santriwan dan santriwati Hafidz Juz 30.

Turut hadir, Mewakili Kapolres OKU, PLT. Asisten 2 Setda OKU, Ketua BKPRMI OKU, Kakan kemenag OKU, Kepala OPD Terkait, Ketua MUI OKU, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah BKPRMI Kabuapten OKU, Ketua TKA/TPA Se-kabupaten OKU, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email