Plh Bupati OKU Hadiri Wisuda UNBARA Tahun Akademi 2020/2021

oleh -988 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Wisuda Sarjana XXVI Universitas Baturaja Tahun Akademik 2020/2021. Bertempat Ballroom Hotel BIL (Bukit Indah Lestari) Baturaja. Kamis, 01/07/2021.

Turut hadir dalam Acara tersebut Unsur Forkopimda OKU, Ketua LP2DIKTI Sumsel, Rektor Unbara, Pengurus Yayasan Sebimbing Sekundang, OPD dan Kabag Terkait serta Undangan Lainnya.

Dr. Ir. Gribaldi, M.Si Ketua Senat menyampaikan Unbara saat ini berada di posisi ke-7 dari ratusan Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Selatan. Dan posisi ke-9 dari seluruh perguruan Tinggi di Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Gubernur Herman Deru Hadiri Peringatan HUT Ke 10 SMKN 1 Semendawai Timur dan Launching Kartu Pelajar Serta Bank Mini

“Rektor melantik 341 sarjana dari 11 program studi (Prodi) di universitas Baturaja, dari 341 yang di wisuda ini terdiri dari Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen 66 Orang, dan Prodi Ekonomi Pembangunan 7 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Bahasa Sastra Indonesia dan daerah 8 orang Prodi Teknologi Pendidikan 43 orang, dan Prodi Bahasa Inggris 37 orang, Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil 10 orang, Prodi Teknik Elektonika 23 orang, Fakultas Pertanian Prodi Agro Teknologi 10 orang Prodi Agribisnis 40 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi 43 orang, dan Prodi Ilmu Pemerintahan 53 orang.” Jelasnya.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Penculikan Anak Di Bawah Umur, Diamankan Polisi

Wisuda

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H. Menyampaikan, Wisuda Ini bukanlah akhir dari perjalanan studi, melainkan langkah awal bagi Kalian Semua Untuk Menghadapi Tantangan Ke Depan Yang Semakin Berat. Tuntutan Atas Tersedianya Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Semakin Mendesak Guna Menghadapi Kompetisi Di Era Globalisasi, Dan Di Tingkat Lokal Kebutuhan SDM Yang Berkualitas Sangat Dibutuhkan Untuk Mendukung Pembangunan Daerah Dan Pemberdayaan Potensi Daerah Dalam Berbagai Sektor Pembangunan.

Pemerintah Kabupaten OKU juga berbangga hati karena banyak Pegawai Negeri Sipil yang telah dan sedang menjalani pendidikan Strata 1 dan Strata 2 di Universitas Baturaja ini.

Baca Juga :  Asisten III Drs Amilton Hadiri Wisuda 150 Siswa/Siswi TAAM Prabumulih

Di sisi lain, lapangan kerja juga membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang cakap dan ahli di bidangnya. Namun saya yakin, lulusan Universitas Baturaja semuanya memang telah dibekali pengetahuan dan kecakapan yang matang dalam program studinya.

“Setelah wisuda ini, para wisudawan dan wisudawati harus mampu menjawab tantangan yaitu bagaimana mengaplikasikan dan menyesuaikan keilmuan ke dalam bentuk kerja nyata di masyarakat.” Harapnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email