Plh Bupati OKU Hadiri Pembukaan MTQ XXIX di Palembang

oleh -446 views
oleh

OKU, IN – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Opening Ceremony MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022, Bertempat Griya Agung Palembang. Senin Malam, 23/05/2022.

Acara dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru berlangsung sangat meriah.

Peserta dari perwakilan Kabupaten/Kota se-Sumsel dan penonton ikut menjadi saksi betapa semaraknya acara pembukaan MTQ XXIX Provinsi Sumsel tahun ini.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru., Mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari keinginan kuat membumikan ajaran Alquran dan bagian dari menegakkan syiar Islam dalam memperkokoh nilai agama dalam sendi kehidupan dan berbangsa.

Baca Juga :  Rapat Pleno Penetapan Paslon Pilkada OKU Timur

Herman Deru mengatakan ajang MTQ ini sebagai momentum untuk mencetak qori dan qoriah terbaik yang handal dan unggul hingga dapat berprestasi di tingkat Nasional.

Saya yakin dengan pemahaman keislaman yang semakin baik dan penerapan dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya memperkuat jati diri muslim/muslimah tetapi juga akan memperkokoh semangat ukhuwah Islamiyah, wathoniah dan insaniah.

PlhHerman Deru juga berharap dengan lantunan ayat suci Alquran, dapat melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan spiritual, sosial dan moral sebagai modal pembangunan bangsa khususnya Provinsi Sumsel dan sejalan dengan program 1 Desa 1 rumah tahfidz.

Baca Juga :  Tim Landak Mura Kembali Ringkus Tersangka Curas

Herman Deru menyampaikan selamat berlomba kepada seluruh peserta. Berlombalah secara sehat dan tampil menjadi yang terbaik.

Herman Deru juga berpesan kepada dewan hakim agar melaksanakan tugas secara objektif dan adil sehingga menghasilkan kafilah terbaik bagi Provinsi Sumsel untuk mengikuti ajang yang sama tingkat Nasional dengan hasil yang baik pula.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) atas penghargaan pembacaan Alquran dengan qori dan qoriah terbanyak se-Indonesia berjumlah 999 orang.

Baca Juga :  Ketua PKK OKU Timur Sambangi Kecamatan

Sementara PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang hadir dalam pembukaan MTQ XXIX Provinsi Sunsel tahun 2022 di Griya Agung menyampaikan agar para peserta dan kafilah OKU dapat memberikan yang terbaik dan membawa harum nama daerah.

Teddy Meilwansyah berpesan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam perlombaan keagamaan ini, jaga nama baik dan kehormatan, menang kalah adalah hal yang biasa dalam perlombaan, semoga Kabupaten OKU mendapatkan prestasi terbaik dalam ajang MTQ tahun ini.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *