Plh Bupati OKU Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat NPSN

oleh -337 views
oleh

OKU, Investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) TK Raudhatul Qur’an dan Peresmian TK Raudhatul Qur’an Bertempat di Ponpes Raudhatul Qur’an Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang. (Jumat, 8/10/21).

Pimpinan Ponpes Raudhatul Qur’an Ustadz Ngadino Aljailani. S. Pd., Mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PLH Bupati OKU dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemkab OKU memberikan support dalam mendirikan pondok modern Raudhatul Qur’an di Kabupaten OKU.

Selanjutnya Ustadz Ngadino menceritakan awal mula berdirinya pesantren yang berdiri di pertengahan tahun 2019, dengan filosofi dan tujuan agar setiap santriawan dan santriwati dapat menghapal Al-Qur’an.

Pondok Pesantren ini juga memperkuat lagi pengajaran agama dalam pemahaman syariat dan fiqih serta pendidikan formal yang mengajarkan pengetahuan umum mengembangkan kewirausahaan entrepreneur di kalangan santri Pondok Pesantren ini.

Setelah sambutan tersebut dilakukan Penyerahan Sertifikat NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) TK Raudhatul Qur’an.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 3574/G4/KL/2009 Tahun 2009 Tentang Nomor Pokok Sekolah Nasional.

Baca Juga :  Penutupan Paripurna Ke XXIV Masa Sidang Ke-1 Tahun 2021

Kedepan kami akan memenuhi semua persyaratan agar pesantren bisa menyelenggarakan ujian sendiri.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pembina, pimpinan, dan pengelola yayasan ponpes modern tahfidz raudhatul qur’an yang selama ini telah berperan aktif dalam mensyiarkan berbagai tuntunan keimanan yang bersumber dari alqur’an dan hadist.

Keberadaan ponpes raudhatul qur’an ini sudah berhasil mencetak generasi-generasi Islam, dan saat ini kita telah berhasil melaksanakan pembangunan gedung dan pendirian TK raudhatul quran ini yang tentunya dilandasi ikhtiar dan itikad untuk terus berjuang mengajarkan dan mengembangkan program kajian tafsir dan khataman al quran bagi anak-anak generasi Islam yang sudah pasti sangat dibutuhkan dalam rangka meletakkan landasan kejayaan Islam dan kemajuan bangsa Indonesia dimasa mendatang.

Komitmen yayasan ponpes modern tahfidz raudhatul qur’an tersebut tentunya sangat membanggakan kita semua, dan insya Allah melalui TK raudhatul quran ini nantinya, akan menjadi bagian dari syiar Islam di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  300 Pelajar SMA Ikuti Try Out SBMPTN

Sebagaimana kita ketahui bersama, al quran adalah pedoman hidup bagi umat Islam di dunia untuk menjadi bekal kehidupan di akherat kelak.

Maka al quran wajib menjadi bagian dari kebutuhan hidup yang paling mutlak dipelajari, dibaca, dipahami, dan diamalkan nilai-nilai kemuliaannya dalam setiap langkah dan aktivitas kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Dalam kaitan inilah, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik pendirian TK raudhatul quran ini, yang sudah pasti akan berfungsi sebagai media bagi peningkatan energi keimanan dan karakter moral para generasi Islam.

Selain itu, kita semua berharap kiranya yayasan ponpes modern tahfidz raudhatul qur’an semakin sukses dan berkembang dalam membangun semangat untuk memakmurkan ponpes modern tahfidz raudhatul qur’an guna menggapai hidayah, mencerdaskan keimanan dan memperkuat ukhuwah generasi Islam.

Kami yakin dan percaya sepenuhnya bahwa pengelola ponpes modern dan TK raudhatul qur’an ini nantinya akan selalu menunjukkan niat yang tulus dan itikad yang mulia untuk membangun kekuatan pondasi generasi Islam di masa yang akan datang.

Baca Juga :  BUPATI LAHAT CIK UJANG SH, HADIRI UPACARA PENUTUPAN DIKMATA TNI AD GELOMBANG I TA 2021

Edward Candra berharap kiranya kita semua juga mampu berkiprah menjadi perekat kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan yang mengarah pada upaya mewujudkan masyarakat madani.

Dan kepada para santriwan serta santriwati, teruslah bersemangat menggali ilmu agama sebanyak-banyaknya sebagai bekal kehidupan dunia dan akherat kelak, kuatkan tekad untuk tumbuh menjadi anak yang mandiri, disiplin, kreatif, terutama beriman, bertaqwa, dan berakhlakul karimah sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Usai memberikan sambutan, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., didaulat pihak Ponpes Raudhatul Qur’an melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung baru TK/PAUD Raudhatul Qur’an.
Ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten OKU terhadap keberlangsungan pembangunan fisik pondok posantren Raudhatul Qur’an Desa Gunung Meraksa tersebut.

Turut hadir, Anggota DPRD OKU Yolandri, Plt. Asisten II, OPD Terkait, Muspika Lubuk Batang, Kades dan BPD Desa Gunung Meraksa, Pengasuh dan Pimpinan Ponpes Raudhatul Quran serta Undangan Lainnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email