Perayaan Milad Ke 23, Plh Bupati Harapkan KAMMI Tetap Komitmen Untuk Bekerja

oleh -2,885 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Milad Ke-23 Tahun, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) OKU Raya dihadiri oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., diselenggarakan di Gedung SKB Baturaja. Minggu, 04/04/2021.

Plh Bupati OKU dalam sambutannya mengatakan Milad KAMMI tahun ini sudah seharusnya diwarnai dengan semangat yang baru dalam menyongsong perubahan peradaban kehidupan new normal, sesuai dengan tema “Kolaborasi dan Spirit Bersinergi Membangun Negeri”.

Edward Candra mengungkapkan, tantangan kedepan bagi organisasi KAMMI adalah bagaimana mengajak generasi muda berfikir positif dan bermanfaat mengaktualisasikan diri dalam mengambil peranan pembangunan.

Baca Juga :  Kegiatan HUT ke-7 SMSI Memperoleh Penghargaan MURI

Lebih lanjut Edward Candra berpesan, agar KAMMI mampu memberi pencerahan dan mencerdaskan masyarakat terutama dalam membangun kehidupan dan peradaban Islami.

Hal ini menjadi bagian penting yang harus dilakukan, karena organisasi, para mahasiswa dapat belajar mencermati situasi dan dinamika kondisi politik, ekonomi, sosial dan budaya yang berkembang dalam masyarakat.

Plh Bupati OKU juga meminta mahasiswa untuk menyuarakan kepentingan publik dengan elegan, dengan tujuan memenuhi rasa keadilan dalam masyarakat.

Baca Juga :  Peringati Hari GOW, Bupati H. Juarsah, SH Harapkan Sinergi Sukseskan Pembangunan Kabupaten Muara Enim

Aksi kritis yang dimilikinya selalu dibingkai dengan sikap idealisme, dan menjauhi tindakan tindakan, karena mahasiswa adalah insan akademis yang mengutamakan intelektual dan kajian ilmiah.

“Mahasiswa bisa melakukan kontrol sosial sebatas tujuan untuk perbaikan ke depan, atau upaya bijaksana, ide dan gagasan yang tidak terakomodir dalam kebijakan Pemerintah.” Ucap Plh Bupati Edwar.

(alt="")milad

Edward Candra juga berharap, pengurus KAMMI tetap berkomitmen untuk bekerja dalam gerakan yang berorientasi pada aksi nyata dilandasi semangat untuk mewujudkan kemaslahatan umat.

Baca Juga :  Kapolres OKU Timur Mampir dan Sarapan Pagi di Kedai Milik Wartawan

Edward Candra menyampaikan ucapan selamat kepada Komisariat KAMMI OKU Raya yang telah menyelenggarakan Milad tahun ini.

“Selamat mengemban amanah dan bekerja menjalankan misi organisasi agar KAMMI dapat terus berkiprah dan berkontribusi dalam kehidupan masyarakat.” Tutupnya.

Turut hadir OPD terkait, Pengurus KAMMI OKU Raya serta Undangan Lainnya.

Print Friendly, PDF & Email