Penetapan DPS, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka

oleh -1,657 views

OKU Timur, IN – Komisi Pemilihan (KPU) Umum Kabupaten OKU Timur gelar Rapat Pleno Terbuka rekapitilasi daftar mata pilih hasil pemutahiran dan  menetapkan  Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kabupaten OKU Timur di Martapura. Senin, 14/09/2020.

 

Rapat Pleno Terbuka tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan umum, Kabupaten OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I.

 

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut,  Assisten I Setda OKU Timur Yuli Akmal SH.,MM, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol E. Simanjuntak, Kasi Intel Kejari OKU Timur, Darmadi Edison, SH, unsur pimpinan Bawaslu OKU Timur, Beni Tenagus dan Agus Purnawan, perwakilan Parpol.

 

(alt="") DPS

 

Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten OKU Timur, Sulistiyani, SE, mengatakan, dari daftar hasil pemuktahiran telah ditetapkan sebagai DPS. Jumlah DPS OKU Timur laki-laki sebanyak  237.702 perempuan sebanyak  227.634, sehinga  total keseluruhan mencapai 465.336.

Lanjutnya, berdasarkan himbauan dari Bawaslu, terkait hasil DPS tersebut akan dipasang serta ditempel di tempat-tempat yang strategis, sehingga masyarakat dapat mengetahui jumlah DPS Kabupaten OKU Timur.

 

“Kita akan tempel hasil DPS di tempat-tempat umum dan strategis sehingga masyarakat mengetahuinya.” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Timur Ahmad Gupron, melalui Komisioner Koordinator divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Beni Tenagus menjelaskan, dalam pantauan saat ini,  ada beberapa temuan di lapangan, antara lain adanya TPS yang overload dan ada juga perubahan jumlah di tingkat kecamatan.

“Karena itu Bawaslu mengingatkan dari sekarang sehingga tidak menjadi kendala, lebih baik antisipasi dari sekarang.” ungkapnya. KRAZ

Print Friendly, PDF & Email