Khalifah MTQ Ke Tingkat Provinsi

oleh -951 views

OKU Timur, IN – Pelepasan 14 peserta Khalifah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 8 (delapan) Kab. OKU Timur akan diberangkatkan untuk mengikuti MTQ Ke 29 tingkat Prov. Sumsel yang akan di selenggarakan di Palembang mulai tanggal 5 sampai 11 september 2020. Jumat 4 september 2020

Pelepasan 14 khalifah secara resmi oleh Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi S.Sos.,MSi yang di wakili oleh Staf Ahli H. Fahrudin. Di Masjid Pemkab OKU Timur.

(alt = "") Khalifah
Kabag Kesra Menyampaikan Laporan Kepada Bupati OKU Timur

Dalam laporan Kabag Kesra Setda OKU Timur Sukron menyampaikan, ada 4 (empat) cabang yang akan diikuti oleh 14 kholifah, dalam perlombaan tersebut yaitu:

  1. Cabang Tilawah Anak Putra 1 Orang
  2. Cabang Tilawah Remaja Putra Putri Dua Orang
  3. Cabang Tilawah Dewasa Putra Putri Dua Orang
  4. Cabang Qiro at Mujawwat Dewasa Satu Orang
  5. Cabang Tahfizh 1 Juz & Tilawah Putra Putri 2 Orang
  6. Cabang Tahfizh 5 Juz & Tilawah Putra Putri 2 Orang
  7. Cabang Tahfizh 10 Juz Putra Putri 2 Orang
  8. Cabang Tahfizh 20 Juz Putra 1 Orang
  9. Cabang Tahfizh 30 Juz Putra 1 Orang

Perlombaan akan dilaksanakan di Tiga tempat yang berbeda pertama, Masjid Agung Palembang, Kedua, Asrama Haji, ketiga Saekolah Tinggi Ilmu Al-quran.

Pelepasan khalifah ini dihadiri oleh Kepala Dinas, Badan, para Kabag, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), para khalifah.

(alt = "") khalifah
Staf Ahli Fahrudin saat menyampaikan sambutan Bupati OKU Timur

Dalam Sambutan Bupati OKU Timur, H.M. Kholid Mawardi S.Sos.,M.Si melalui Staf Ahli Fahrudin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada LPTQ, pembina dan pelatih, yang telah membina para khalifah, sehingga meningkatkan kepercayaan diri, sebagai nilai tambah dan meningkatkan kualitas kemampuan.

Selain itu beliau menambahkan, predikat juara bukan substansi dari penyelenggaraan MTQ, melainkan bagaimana kita memahami isi kandungan al-quran, dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, di saamping fokus pada prestasi, alquran harus tetap kita junjung tinggi, jangan sampai kehilangan makna dalam diri kita.

“saya titip anak-anak sebagai peserta untuk selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin, tetap jaga kekompakan serta tingkatkan kemampuan dan kepercayaan diri, tetap fokus pada tugas yg di emban, semoga sukses dan membawa nama harum kabupaten OKU Timur.” pungkasnya

Acara pelepasan berjalan lancar, dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan, serta jaga jarak.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.