KPU OKUT Tingkatkan Kemampuan Pengelolahan Keuangan Adakan BIMTEK

oleh -863 views
oleh

OKU Timur, IN – Komisi Pemilihan Umum (KPU OKUT) mengadakan Bimtek Guna meningkatkan kemampuan dan mengelola keuangan dana hiba Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 Kabupaten OKU Timur. Selasa, 25/08/2020.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua dan Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se OKU Timur. Dengan Nara Sumber dari Sekretaris KPU Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan untuk hari kedua di isi oleh  BPKP Sumsel,

Baca Juga :  WABUP H.HARYANTO SE MM MBA LAUNCING DUKUNG PELAYANAN ONE STOP SERVICE

Ketua KPU OKUT Herman Jaya, S.Sos. menjelaskan, “Bimtek pengelolaan keuangan yang berasal dari dana hiba perlu dilaksanakan untuk menambah wawasan petugas. Sehingga dalam pengelolaan keuangan tidak terjadi kendala.”

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari kedepan 25 dan 26 Agustus 2020. Hari pertama nanti diisi oleh Plt Sekretaris KPU Sumsel. Hari kedua akan diisi dari Badan Keuangan Sumsel.

“Karena kita menggunakan dana hibah dari Kabupaten, ini harus kita tanggung jawabkan dengan benar. Bagaimana pengelolaan keuangan ini dikelola dengan benar. Sesuai dengan aturan dan peruntukan nya,”ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Buka Rakor Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Herman jika kerja sudah sesuai aturan,  hasilnya  tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pergunakan anggaran hibah ini untuk PPS dan PPK sesuai aturan dan ketentuannya. Dalam Bimtek ini narasumber akan menyampaikan cara mengelola dan melaporkan keuangan,

Selain itu seeluruh peserta ditekankan untuk serius mengikuti Bimtek, karena ilmu yang didapat nantinya bisa diterapkan. Mengingat anggaran yang digunakan berasal dari dana hibah yang tentu ada pertanggungjawaban dalam penggunaannya.

Baca Juga :  PUKAT Kritisi Eksekusi Lahan BPN di Surabaya

“Peserta yang ikut  Bimtek untuk lebih fokus belajar agar hasilnya bisa diterapkan dalam bekerja,”tegasnya. KRAZ

Print Friendly, PDF & Email