Ketua TP PKK Lahat Kembali Sambangi Ke Kecamatan Merapi Timur

oleh -752 views

Lahat, Investigasi Nusantara – TP PKK Kab. Lahat Lidyawati Cik Ujang Yang di wakili oleh Wakil Ketua TP PKK Sumiati Hariyanto bersama Pokja 1 memberikan Bantuan Al-quran dan silahturahmi ke desa Arahan Kecamatan Merapi Timur, (Jum’at, 26/06).

Dalam arahannya Sumiati Hariyanto berharap semoga dengan bantuan ini semua generasi muda tidak ada alsan untuk tidak dapat membaca Al Qur’an. Sesungguhnya hampir setiap rumah telah ada Al-Qur’an, hanya saja ada atau tidaknya kemauan untuk belajar ataupun membaca Al-Qur’an.

Al-Quran bertujuan membimbing manusia yang didalamnya termasuk generasi muda Islam agar tetap berada di jalan-Nya dan tidak terjebak dalam kesesatan. Namun dalam perkembangannya, generasi muda sekarang ini mulai jauh bahkan asing dari Al-Qur’an. Hal ini tidak lepas dari permasalahan dan hambatan yang dihadapi oleh generasi muda Islam. Sifat generasi muda Islam yang masih mudah terpengaruh oleh hal-hal yang cenderung negatif dan kurang perhitungan.

Pengaruh pola pikir generasi muda Islam yang masih acuh terhadap ilmu Agama akan merusak tatanan kehidupan yang sudah mengakar pada generasi sebelumnya, yaitu saling tolong-menolong dan peduli sesama. Realita lain yang cukup memprihatinkan sekarang ini adalah rendahnya semangat generasi muda Islam untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya. Belajar Alquran tidak menjadi penting, bahkan terlupakan, seakan tidak wajib dan disia-siakan.

Saya berharap kepada generasi muda tetap cerdas menyikapi kemajuan teknologi kedepanya, pungkasnya.
(Riyo)

Print Friendly, PDF & Email