Ketua TP PKK Kab Lahat Penyaluran Bantuan Beras Kepada Tenaga Sukarela Dinas Kesehatan Maupum Tenaga Honor

oleh -589 views

Lahat, Investigasi Nusantara- Jum’at 3/07/2020 Penyerahan bantuan beras bertempat di Sekretariat TP PKK Kab Lahat dihadiri Ketua TP PKK Lahat beserta rombongan, Kadis Dinas kesehatan Ponco Wibowo beserta jajaran yang berkesempatan hadir, Kadis BPBD Drs. Ali Afandi Mpdi beserta jajaran, Kepala Puskes ataupun yang mewakili sekabupaten Lahat, Tenaga Sukarela Kesehatan Non PNS Ataupun yang mewakili.

Dalam kesempatan ini ketua Tp PKK lahat
NY lidyawati Cik Ujang mewakili ketua tim gugus tugas yaitu Bupati Lahat CIK Ujang SH Kegiatan pada pagi hari ini melainkan untuk penyaluran beras TKS dan honorer di ruang lingkup dinas kesehatan yang mana sebagai tim garda terdepan tenaga medis yang berdampak Covid 19, diharapkan kepala puskesmas yang tersebar di Kab. Lahat dapat menerima bantuan beras ini ada 33 puskesmas di Kab. Lahat dan sekarang kami undang perwakilan ataupun yang mewakili kepala puskesmas perbatasan yang jauh dari kabupaten lahat.

Kami sudah membantu pengadaan tenaga Paud kita, bukan hanya tenaga paut saja tetapi tenaga Paud TK, sampai SD yang total jumlahnya 2,250 orang yang mana cukup banyak, sekarang tenaga kesehatan yang akan dibantu Tenaga Kerja Sukarela atau kerap di sebut TKS Maupun Tenaga honorer non PNS berjumlah 1200 orang, 70 orang sudah terkapar di Dinkes, 1200 masyarakat ini saya bicarakan dengan pak Ali Afandi selaku Sekretaris tim Gugus tugas kemudian juga ketua tim gugus tugas bapak Bupati Lahat, bagaimana caranya kita bisa mendapatkan untuk TKS dan Honda kita di dinas kesehatan kemudian Alhamdulillah kita ada penghubung PTBA bapak Samiri yang mana telah membantu kita dalam pelaksanan kigiatan pagi hari ini yang mana PT Bukit Asam telah membantu kita 2 ton beras Alhamdulillah doa kita telah diijabah Allah SWt, 2 ton beras kalau kita jadikan beras sebanyak 5 Kg hanya mendapat 400 orang saja dan bagaimana kita menutupi kekurangannya lagi? Yang masih cukup banyak.

Dan saya ketua PKK lahat berkoordinasi dengan
Sekretaris gugus tugas ada solusinya kembali kita masih punya dana untuk menutupi kekurangnya.

“Kalau ketua tim gugus tugas berkenan untuk membantu kita maka kita tingkatkan lagi menjadi 4 ton beras untuk mencukupi kekurangannya 1700 orang tenaga kesehatan berproses kembali dan alhamdulillah kita buatkan proposal memalui Sekretaris tim gugus tugas untuk ditindak lanjuti oleh ketua tim gugus tugas pak bupati Lahat Cik Ujang, SH dan di setujui dan Alhamdulillah 33 puskesmas ini mungkin tehnisnya nanti kita bahas dengan kepala dinas kesehatan apakah akan langsung dibawa, tim gugus tugas pun butuh tanda penerimaan seperti nama alamat juga paraf, buat laporan tim gugus tugas kita, kita bisa memberikan untuk mereka, kalau dirupiahkan tidak begitu besar tetapi ini bentuk perhatian kami terhadap tenaga medis kita yang berada di Kab. Lahat, saling kerjasama saling bahu-membahu bantu-membantu kita bisa kalau bahasa palembangnya Kito pacak.

Terima kasih atas bantuanya untuk tim gugus tugas, yang telah membantu tim garda terdepan kita, terima kasih juga terhadap PT Bukit Asam atas bantuan berasnya diharapkan Kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah Kab. Lahat maupun PKK guna kegiatan sosial maupun kegiatan lainya.

Diharapkan bantuan beras 5 kg ini dapat bermanfaat bagi saudara kita di pelosok maupun di pedesaan diharapkan penyalurannya merata jangan sampai ada yang mengadu kembali tidak dapat bantuan. Untuk Kepala puskes bagikan jangan sampai ada yang tidak mendapatkan bantuan tersebut,”Tegasnya.(Rio)

Print Friendly, PDF & Email