Kepala Desa Sebaja Bagikan BLT DD Tahun Anggaran 2023, Untuk 20 KPM

oleh -232 views
oleh

OKU Selatan, IN – Pemerintah Desa Sebaja Kecamatan Sungai Are, melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Dalam acara pembagian BLT dihadiri langsung BPD, Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Staf Kecamatan Sungai Are, dan seluruh penerima BLT dan didampingi keluarga penerima manfaat.

Alimin Bahri selaku kepala Desa Sebaja menerangkan program BLT Dana Desa tahun anggaran 2023, ditujukan untuk 20 KPM yang berada di wilayah Sebaja. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 (tiga ratus ribu rupiah) untuk persatu bulannya.

Baca Juga :  Camat RKT Satria Karsa Bersama Kades Indarko Serahkan Bantuan Paket Sembako Dhuafa Desa Sinarambang

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Sebaja Kecamatan Sungai Are, dan saya berharap agar uang tersebut bisa digunakan dengan sebaik baiknya,” ungkap Kades

Lanjut Kepala Desa menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa, dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial Masyarakat Desa Sebaja, seluruh penerima manfaat tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Desa (Musdes).

Pembagian BLT Dana Desa diharapkan dapat membantu Masyarakat Desa Sebaja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka.

Baca Juga :  Tim Beruang Polres Muratara Ungkap Kasus Karhutlah

“Pemerintah Desa Sebaja juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi Masyarakat Desa Sebaja Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatra Selatan,” elas Alimin

Salah satu penerima manfaat BLT Dana Desa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah Desa Sebaja yang mana telah menyalurkan program pemerintah pusat melalui Dana Desa.

“Bantuan BLT ini sangat bermanfaat dan berguna bagi kami sebagi penerima manfaat BLT,” pungkasnya” (Eduwar)

Baca Juga :  Ketua KPPU: Jargas Kota Solusi Tepat Pengganti Subsidi LPG Rp 830 Triliun

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *