Penyekatan di Larang Mudik, 3 Kendaraan Putar Balik

oleh -6,341 views
oleh

PALI, investigasinusantara.com – Kepolisian Resor (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pengecekan Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2021 di Desa Talang Bulang kecamatan Talang Ubi perbatasan kabupaten PALI – Muara Enim, Jumat (07/05/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pejabat Bupati PALI Dr.H. Rosidin Hasan, M.Pd.I mengatakan pengecekan dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dan pelaksanaan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pemudik yang datang dari luar kabupaten PALI dan yang akan keluar dari kabupaten PALI.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Dukung Penuh Program SMSI

“Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat Musi 2021 ini adalah upaya kita semua dalam mencegah penularan Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan secara preventif humanis,” kata Pj Bupati saat dibincangi awak media di Pos Desa Talang Bulang.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, SIK menuturkan kegiatan tersebut merupakan giat pencegahan penyebaran Covid-19 yang berasal dari pemudik baik yang akan datang ke kabupaten PALI maupun yang keluar dari kabupaten PALI.

Baca Juga :  Aspirasi Tidak Setuju Dengan RUU Cipta Kerja Jika Tidak Memihak Rakyat Cilik

“Sebanyak 60 kendaraan yang diperiksa di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Musi 2021 di perbatasan kabupaten PALI – Muara Enim Desa Talang Bulang sehingga ada 3 kendaraan yang diperintah untuk putar balik yang berasal dari luar kabupaten PALI yang tidak memenuhi syarat untuk masuk ke kabupaten PALI,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Operasi Kutupat Musi 2021 yang didirikan di Simpang Lima Talang Ubi Pendopo.

Baca Juga :  Geger Gadis Belia Meninggal Di Kamar Kos

“Sebanyak 10 kendaraan yang diperiksa di Pos Pengamanan Ops Ketupat Musi 2021 di Simpang 5 Talang Ubi Kabupaten PALI,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu tampak hadir petugas dari TNI, Dinas Kesehatan PALI, BPBD PALI, Satpol PP PALI, Dinas Perhubungan PALI, PMI PALI, dan Pramuka PALI. (***)

Print Friendly, PDF & Email