Momentum Hari Jadi Kabupaten OKU Timur, Ketua DPRD Mengajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

oleh -366 views
oleh

OKU Timur, IN Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson, S.I.P.,MM. didampingi Wakil Ketua Ir Hj Juniah MP, Rio Susanto SE.,MM, Hermanto SE, serta Sekwan H. Kasmir Syamsudin SE.,MM, membuka Rapat Paripurna Ke 47 Masa Sidang II dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten OKU Timur Tahun 2024 bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur. 17/01/2024.

Peringatan HUT Kabupaten OKU Timur kali ini mengusung tema “Pembuktian Dukungan Kualitas Infrastruktur, Ekonomi dan SDM Memperkuat Sektor Unggulan Daerah Demi Menyukseskan Pemilu Dan Pilkada Tahun 2024 Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Dihadiri secara langsung Bupati OKU Timur, Wakil Bupati OKU Timur, Sekda Provinsi Sumsel beserta segenap jajaran Pemprov Sumsel, Anggota DPRD Sumsel, Forkopimda, Forkopimda +, Kepala pengadilan Baturaja, Dandim 0403, Kepala PA OKUT, KAJARI OKUT, Kapolres OKUT, Anggota DPRD OKUT, Dan Puslatpur, Dan Yon Armed 15/105, Dan Tepbek ll-44-04-A Baturaja, Dan Brimob Kompi C, Dan Lanud Utama Gatot Subroto, Perwakilan Bupati Dan Wakil Bupati Se-Sumsel dan Kabupaten Way Kanan, Purna Bakti Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi, S.Sos.,M.Si, Sekda OKUT Jumadi S.Sos, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kakan Kemenag, IKATRI, Ketua Ikatan Istri DPRD, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Instansi Vertikal/ BUMN/ BUMD/ BUMS, Direktur BSB, Ormas, Insan pers.

Baca Juga :  Walikota Prabumulih Hadiri Pelatihan Kepemimpinan Partai PKS Se Sumsel

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Rapat Paripurna Ke 47 DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang Ke II Tahun 2024 saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Ketua DPRD saat membuka rapat paripurna dan diikuti ketukan Palu tiga kali.

Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson S.I.P., M.M. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas kehadiran para undangan dalam rapat paripurna DPRD OKU Timur.

“Selamat datang Kepada Sekda Sumsel, dan Bupati/ Walikota Se- Sumatera Selatan di Bumi Sebiduk Sehaluan,” ungkapnya.

H. Beni Dafitson, S.I.P.,M.M. menyampaikan bahwa jika tidak terjadi perubahan, sementara, KPU telah menetapkan 18 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal yang ikut berpartisipasi pada Pemilu Tahun 2024.

“Secara terbuka kami sampaikan bahwa saat ini tidak dihadiri oleh Penjabat Gubernur bapak H. Agus Fatoni, tapi kepada Sekda yang mewakili, kami sampaikan bahwa, karena beliau adalah Penjabat yang diutus dari Kementerian Dalam Negeri, yang merumuskan regulasi politik, kenyataannya, sistem politik langsung saat ini, lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Untuk itu, kami pada saat ini memberikan satu harapan besar, agar kiranya sistem Pemilu kedepan dapat dilakukan evaluasi dan penyempurnaan,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkot Prabumulih, Peringati Isra Miraj Di TPU

Ditambahkannya, “Pesta Rakyat, Rakyat Berpesta, Caleg Menderita, Pesta Rakyat, Caleg Sekarat, ini kondisi yang sebenarnya,” imbuhnya.

Ketua DPRD juga berharap semoga seluruh anggota DPRD Kabupaten OKU Timur yang ikut kontestasi 2024 yang hadir saat ini tanpa satupun, semuanya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten OKU Timur dan Provinsi Sumsel Periode 2024-2029.

“Dalam momentum memperingatan hari jadi Kabupaten OKU Timur ini, izinkanlah kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Timur, mengajak kita bersama marilah kita menyambut, menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dengan penuh kedamaian, harmonis, toleransi, saling menghargai, dan menghormati setiap perbedaan pilihan, pendapat, maupun pandangan, agar dapat terwujud kehidupan sosial yang rukun dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan dapat terlaksana dengan tertib, aman, damai, kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu khususnya di Kabupaten OKU Timur tercapai, serta diharapkan agar semua pihak dapat berkontribusi menciptakan Ekosistem Pemilu yang sehat.” pungkasnya.

Sementara Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam sambutan dan arahannya, menyampaikan Apresisai atas kemajuan yang telah dicapai, mulai dari IPM, PDRB, Kemiskinan, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Infrastruktur, APBD dan PAD.

Baca Juga :  DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Pemerintah Kabupaten OKU Tahun 2024

“Kami atas nama pribadi maupun Pemkab OKU Timur mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas dukungan Penjabat Gubernur Sumsel beserta jajaran,” ucapnya.

Lanjutnya, “pada tahun 2024 ini ada beberapa agenda yang dilaksanakan dalam merespon isu stategis, menjaga stabilitas hukum maupun kondusifitas keamanan dan keterlibatan masyarakat terutama dalam menghadapi pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024,” tegasnya.

Sementara sambutan Penjabat Gubernur Sumsel yang disampaikan Sekda Sumsel Ir H Supriono mengatakan bahwa dalam tahun 2024 kita menghadapi tiga agenda besar Pilpres, Pileg, Pilkada.

“Untuk ASN, TNI, Polri dilarang untuk terlibat dalam politik praktis, dan harus tetap fokus menjaga stabilitas politik serta mencegah terjadinya kecurangan selama pemilu, dengan tingginya tensi politik dapat menyebabkan seseorang melakukan Black Campaigh,” ucapnya.

Usai Rapat Paripurna dilakukan penyerahan Bantuan CSR dari BSB untuk Pemkab OKU Timur, oleh Direktur BSB kepada Bupati Enos dan pemotongan Tumpeng, peresmian Bazar Zona I di Taman Tani Merdeka, yang di lakukan Oleh Sekda Provinsi Sumsel Ir. H Supriono dan rangkaian acara lainnya.

Print Friendly, PDF & Email