Kembali, US Army Diserbu Warga

oleh -251 views
oleh

Martapura, IN – Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield (SGS) yang berlangsung selama dua pekan dan diikuti oleh 5.069 prajurit dari 13 negara sahabat ternyata tidak hanya menampilkan perang dan alat alutista saja, tetapi para prajurit juga pandai dalam memainkan alat musik.

Hal ini terlihat ketika prajurit US Army sangat piawai memainkan alat musik dihadapan Bupati H. Lanosin, S.T. dan Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. beserta jajaran pejabat di Lingkungan Pemkab OKU Timur. Tidak hanya itu, masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan juga sangat antusias memadati lapangan Pemkab OKU Timur di bawah teriknya sinar matahari pagi untuk menyaksikan kepiawayan Tentara dari Negeri Pamansam memainkan alat musik.

Baca Juga :  Terus Jalin Silaturahmi, PWI Prabumulih Audensi ke Pengadilan Negeri Prabumulih

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada US Army yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi kepada masyarakat OKU Timur.

Sgs

“Selamat datang di Kabupaten OKU Timur, terimakasih kepada US Army yang telah bersedia menyapa masyarakat Kabupaten OKU Timur” ungkap Bupati Enos.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menghadirkan keberkahan bagi masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan, “Semoga ini bisa mendatangkan berkah dan dapat memicu semangat adik-adik untuk lebih disiplin lagi, Alhamdulillah Kabupaten OKU Timur makin dikenal dunia internasional” jelas Bupati Enos.

Sementara itu, perwakilan Puslatpur Kodiklatad TNI AD yang diwakilkan oleh Mayor Ali Muda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan dari Bakti Sosial yang diadakan Super Garuda Shield Tahun 2022.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kab Lahat Penyaluran Bantuan Beras Kepada Tenaga Sukarela Dinas Kesehatan Maupum Tenaga Honor

“Ini merupakan bagian dari Baksos, ini wujud rasa kebersamaan mereka dengan kita Indonesia” jelas Mayor Ali Muda.

Di sisi lain, perwakilan dari US Army yang disampaikan oleh Zahra Dina Hasibuan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat hangat oleh Bupati, jajarannya dan masyarakat OKU Timur, “Semoga ini bisa mempererat tali silaturahmi antara US Army dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU Timur” jelas Zahra.

Selama pertunjukan, Bupati, Wakil Bupati OKU Timur dan rombongan serta masyarakat terlihat sangat menikmati dan terhibur atas pertunjukan yang disuguhkan oleh US Army, tak hanya menyaksikan pertunjukan, masyarakat juga mengabadikan momen tersebut dengan mengajak US Army berfoto selfie dan membagikannya ke akun sosial media mereka.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Wasinkeubang Yang Digelar BPKP Sumsel

“Sangat terhibur sekali atas pertunjukan marching band US Army, kami bisa foto selfie bareng dengan Bule Amerika, jadi bisa upload foto di sosmed bareng bule” imbuh Rio salah satu masyarakat yang ikut menyaksikan.

Untuk diketahui, Marching Band US Army dalam pertunjukannya membawakan beberapa lagu hits, dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hingga lagu viral sikok bagi duo juga dimainkan oleh US Army.(***)

Print Friendly, PDF & Email